Terobosan BitGo di Singapura: Langkah Besar untuk Industri Crypto

Terobosan BitGo di Singapura: Langkah Besar untuk Industri Crypto

Apakah kamu siap menyaksikan revolusi baru di dunia crypto? BitGo, perusahaan penyedia layanan custodian crypto, baru saja mendapatkan persetujuan prinsipil dari Otoritas Moneter Singapura (MAS) untuk menjadi Lembaga Pembayaran Utama (MPI). Ini merupakan langkah signifikan yang akan mengubah peta crypto di Asia Pasifik. Simak berita lengkapnya berikut ini!

BitGo: Pionir Layanan Crypto di Asia

bitgo singapura
Sumber: Akun X BitGo

BitGo telah resmi mendapatkan lampu hijau dari MAS, yang memungkinkan mereka untuk beroperasi tanpa batasan transaksi yang biasanya diterapkan pada penyedia layanan pembayaran.

Dengan persetujuan ini, BitGo tidak lagi terikat dengan batas transaksi sebesar $3.000.000 untuk setiap layanan pembayaran, serta bebas dari batas transaksi bulanan $6.000.000 untuk dua atau lebih layanan pembayaran. Ini membuka peluang bagi BitGo untuk memperluas layanannya di Singapura, memberikan solusi yang diatur, aman, dan terpercaya bagi klien mereka.

Dengan persetujuan prinsipil ini, BitGo siap menjadi pemimpin dalam penyediaan token pembayaran digital yang diatur di Asia. Setelah mendapatkan lisensi penuh, BitGo akan dapat menawarkan berbagai layanan komprehensif, termasuk memungkinkan klien untuk membeli dan menjual aset digital dengan aman.

CEO BitGo, Mike Belshe, menyambut baik langkah otoritas Singapura ini, yang akan memungkinkan pengguna di tiga benua untuk menikmati layanan custodian yang terdesentralisasi.

Baca Juga: Bitcoin dan Ethereum Siap Melonjak? Pola 2018-2022 Terulang!

Ekspansi Global dan Regulasi yang Kuat

valuasi bitgo
Sumber: The Block

BitGo bukan hanya berhenti di Singapura. Sebelumnya, mereka juga telah mendapatkan lisensi custodian crypto di Jerman dari Otoritas Pengawas Keuangan Federal (BaFin) pada 24 Oktober 2023. Langkah ini menunjukkan komitmen BitGo untuk mematuhi regulasi global dan memperkuat kepercayaan klien.

Singapura, dengan kerangka kerja regulasi yang jelas dan kuat, menjadi lokasi strategis bagi BitGo untuk memperluas jejak globalnya. Persetujuan ini datang pada saat yang tepat, mengingat BitGo baru saja mengumpulkan dana sebesar $100 juta dalam pendanaan Seri C pada Agustus 2023, yang meningkatkan valuasi perusahaan menjadi $1,75 miliar.

Dana tersebut direncanakan untuk digunakan dalam akuisisi strategis dan ekspansi solusi wallet dan infrastruktur yang diatur oleh BitGo. Dengan langkah ini, BitGo menegaskan posisinya sebagai pemimpin dalam industri crypto yang terus berkembang.

Baca Juga: Terobosan Baru Elon Musk: Platform X Luncurkan Sistem Pembayaran P2P!

BitGo dan Masa Depan Crypto di Singapura

Singapura telah menjadi tujuan yang menarik bagi banyak perusahaan terkait crypto yang ingin memperluas operasi mereka. Dengan persetujuan prinsipil BitGo, Singapura semakin mengukuhkan posisinya sebagai hub crypto yang disukai.

MAS telah memberikan lisensi kepada tiga perusahaan crypto besar, termasuk Ripple, Circle, dan UPbit, yang memungkinkan mereka untuk memperluas operasi regional mereka. Dengan persetujuan ini, BitGo siap untuk mengambil peran penting dalam menyediakan layanan crypto yang aman dan diatur di Asia Pasifik.

Ini adalah langkah besar bagi industri crypto dan bagi kamu yang terlibat di dalamnya. Kita semua menantikan untuk melihat bagaimana BitGo akan membentuk masa depan crypto di kawasan ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi