Bitget Mundur dari Hong Kong, Hentikan Upaya Lisensi: Apa yang Terjadi?

Array

Bitget Mundur dari Hong Kong, Hentikan Upaya Lisensi: Apa yang Terjadi?

Bursa mata uang crypto, Bitget, mengumumkan bahwa mereka tidak akan melanjutkan upaya untuk mendapatkan lisensi di Hong Kong dan akan secara permanen meninggalkan kota tersebut. Keputusan ini diambil hanya beberapa bulan setelah mereka meluncurkan platform baru untuk mematuhi regulasi aset virtual setempat.

Keputusan Bitget untuk Mundur

Bitget, dalam pernyataannya pada hari Senin, mengungkapkan bahwa keputusan mereka untuk menghentikan persiapan untuk lisensi platform perdagangan aset virtual (VATP) adalah hasil dari “pertimbangan bisnis dan pasar crypto“.

Pada bulan April, perusahaan ini meluncurkan platform baru khusus untuk pengguna Hong Kong bernama Bitgetx, yang kini akan menghentikan operasinya. Setelah ditutup pada 13 Desember, Bitget akan “keluar secara permanen” dari pasar crypto tersebut, menurut perusahaan.

Baca Juga: Di Tengah Kontroversi, Bitget Justru Umumkan Duta Crypto Baru Mereka?

Perusahaan berbasis di Singapura yang berusia 5 tahun ini mengoperasikan bursa mata uang crypto terbesar ke-12 di dunia berdasarkan volume perdagangan 24 jam, menurut CoinGecko. Ketika meluncurkan Bitgetx, perusahaan mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk mematuhi aturan lokal dengan menjaga platform tersebut terpisah dari situs web utamanya.

Imbauan Bitget kepada Pengguna

pendanaan bitget

Dengan pengumuman mereka pada hari Senin, Bitget mendesak pengguna untuk menarik aset dari platform Hong Kong sebelum ditutup.

Perusahaan tidak segera merespons permintaan komentar tentang alasan di balik keputusan mendadak ini, atau laporan media yang mengklaim bahwa mereka telah mengambil bagian dalam bursa kripto berlisensi Hong Kong, OSL. OSL juga tidak segera merespons permintaan komentar pada hari Selasa.

Paragraf Penutup

Keputusan Bitget untuk mundur dari Hong Kong menunjukkan bahwa perusahaan tersebut sedang mengevaluasi strategi bisnisnya di tengah perubahan regulasi crypto dan kondisi pasar.

Meski demikian, pengguna diharapkan tetap waspada dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan keamanan aset mereka.

Baca Juga: Bitget Mundur dari Rencana Lisensi Crypto di Hong Kong, Kenapa?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

=============================================================================================================================================

Plagiarism Notes:

1. Link: https://cneccclibrary.wordpress.com/2010/09/27/library-prefect-training-day-20100914/, Similar words/phrases/sentences:
– Crypto exchange Bitget pulls out of Hong Kong, stops pursuing licence, months after launching new platform · Record 73% of Hong Kong

2. Link: https://global.bihardainik.com/2023/05/08/beauty-secrets-of-actress-adah-sharma/, Similar words/phrases/sentences:
– Crypto exchange Bitget pulls out of Hong Kong, stops pursuing licence, months after launching new platform · BD GLOBAL – November 14, 2023.

3. Link: https://www.reddit.com/r/SCMPauto/comments/144qvgx/world_our_love_is_not_worth_us53000_man_breaks_up/, Similar words/phrases/sentences:
– Business] – Crypto exchange Bitget pulls out of Hong Kong, stops pursuing licence, months after launching new platform · r/SCMPauto

4. Link: https://newstral.com/en/article/en/1246113027/crypto-exchange-bitget-pulls-out-of-hong-kong-stops-pursuing-licence-months-after-launching-new-platform, Similar words/phrases/sentences:
– Crypto exchange Bitget pulls out of Hong Kong, stops pursuing licence, months after launching new platform. The operator of the world’s 12th

5. Link: https://finance.yahoo.com/news/crypto-exchange-bitget-pulls-hong-093000892.html, Similar words/phrases/sentences:
– Yahoo · Crypto exchange Bitget pulls out of Hong Kong, stops pursuing licence, months after launching new platform.

6. Link: https://www.scmp.com/tech/tech-trends/article/3241502/crypto-exchange-bitget-pulls-out-hong-kong-stops-pursuing-licence-months-after-launching-new, Similar words/phrases/sentences:
– Crypto exchange Bitget pulls out of Hong Kong, stops pursuing licence, months after launching new platform. The operator of the 12th-largest

Array