Bitget Luncurkan Dompet MPC, Menandai Revolusi Keamanan Aset Crypto

author:

Bitget Luncurkan Dompet MPC, Menandai Revolusi Keamanan Aset Crypto

Bitget, platform pertukaran dan derivatif crypto, baru saja meluncurkan layanan dompet baru yang menggunakan teknologi komputasi multipihak (MPC) untuk meningkatkan keamanan dan pengelolaan kunci bagi pengguna. Inovasi ini diharapkan dapat memperkuat keamanan aset kripto dan memperbaiki pengalaman pengguna.

Bitget dan Teknologi MPC

Bitget telah memanfaatkan teknologi MPC untuk merombak manajemen kunci pribadi dan aset. Teknologi MPC menggunakan mekanisme generasi kunci terdistribusi yang mendistribusikan beberapa bagian kunci ke lokasi yang berbeda dan dikendalikan oleh beberapa pihak.

Baca juga: Thailand Tunda Pembagian Uang Digital, Kritikus Serukan Penyelidikan!

Proses ini memungkinkan pemilik bagian kunci pribadi terdistribusi untuk menandatangani dan mengotorisasi transaksi. Dompet MPC Bitget menawarkan pengalaman pengguna “bebas mnemonic”, menghilangkan standar industri lama yang mengandalkan pengguna untuk menyimpan atau menghafal frasa dan kunci pribadi mnemonic.

Aset sekarang dikelola menggunakan otentikasi berbasis kata sandi, yang menurut Bitget dapat menghilangkan risiko paparan kunci pribadi titik tunggal.

Fitur Dompet MPC Bitget

dompet crypto
Sumber: Money

Dompet MPC Bitget mengandalkan skema tanda tangan ambang batas, menggunakan “bilangan prima besar” yang aman dan memiliki pengaturan ambang 2/3. Fitur terakhir ini dirancang untuk pengguna tingkat konsumen, memperkenalkan jumlah minimum untuk otorisasi tanda tangan yang membutuhkan hanya dua pertiga dari total bagian kunci untuk menyelesaikan tanda tangan untuk mengotorisasi transaksi.

Bagian kunci terakhir disimpan dengan aman di server cadangan awan, menjamin tingkat desentralisasi dan keamanan yang lebih tinggi. Dompet MPC juga memperkenalkan mekanisme reshare yang membatalkan bagian kunci di perangkat lama ketika perangkat baru terhubung.

Menurut laporan, hal ini bertujuan untuk menghilangkan risiko bagian kunci yang berpotensi dikompromikan di perangkat yang usang atau terlupakan.

Baca juga: Peluncuran Staking v0.2 Chainlink (LINK) Mendatang Meningkatkan Optimisme Pasar!

Keamanan Aset Crypto

Pengguna juga dapat mengkonfigurasi kata sandi transaksi mandiri, yang memastikan bahwa bagian kunci yang dipegang oleh server Bitget hanya dapat digunakan untuk menyelesaikan tanda tangan dengan persetujuan aktif pengguna.

Penyimpanan diri crypto telah menjadi bagian penting dari ekosistem yang lebih luas dalam menghadapi kegagalan besar dari pemain terpusat seperti FTX. Pada Maret 2023, produsen dompet perangkat keras Ledger mengumpulkan $109 juta untuk meningkatkan produksi perangkat kerasnya dan menjelajahi pembuatan produk baru.

Dengan peluncuran dompet MPC ini, Bitget berharap dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan keamanan yang lebih tinggi bagi pengguna crypto. Inovasi ini diharapkan dapat membantu mendorong adopsi crypto yang lebih luas dan lebih aman di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: