Skandal TokenFi Floki: Bitget Hapus Daftar Token di Tengah Kontroversi!

Skandal TokenFi Floki: Bitget Hapus Daftar Token di Tengah Kontroversi!

Dalam perkembangan terbaru yang mengejutkan, bursa crypto Bitget memutuskan untuk menghapus daftar TokenFi yang didukung oleh Floki Inu, dengan alasan aktivitas pasar yang curang. Keputusan ini diambil hanya beberapa hari setelah token tersebut masuk daftar, memicu kontroversi di antara para pengguna dan investor. Simak berita lengkapnya disini!

Bitget vs TokenFi: Pertarungan di Tengah Kontroversi

bitget vs tokenfi
Sumber: Akun X Bitget

Bitget, platform perdagangan yang baru saja memasukkan TokenFi [TOKEN] ke dalam Zona Inovasi di pasar Spot pada 27 Oktober 2023, tiba-tiba memutuskan untuk menghapus daftar token tersebut.

Keputusan ini diambil setelah token yang baru saja masuk daftar tersebut dilaporkan mengalami fluktuasi harga yang parah tak lama setelah perdagangan dimulai. Setelah pemeriksaan yang cermat, Bitget menyatakan bahwa tim yang terkait dengan TokenFi [TOKEN] hanya berkontribusi sejumlah kecil, kurang dari $2.000, token ke kolam likuiditas bursa desentralisasi [DEXes].

Bursa ini mencurigai adanya manipulasi pasar, dengan kemungkinan bahwa likuiditas awal mungkin telah dimanipulasi secara sengaja.

Baca Juga: Bitget Kucurkan Dana Tambahan $100 Juta: Langkah Besar Menuju Diversifikasi Bisnis!

Reaksi Floki Inu terhadap Penghapusan Daftar

Sementara itu, tim Floki Inu merilis pembelaan terhadap penghapusan daftar tersebut. Dalam postingan berjudul “Menyampaikan Fakta yang Sebenarnya,” tim tersebut menjelaskan bahwa mereka telah mengajukan proposal DAO untuk meluncurkan program staking Floki dan token hadiah yang ditargetkan pada industri senilai triliunan dolar.

Token yang dihasilkan dari pemungutan suara tersebut diberi nama TokenFi dengan kode TOKEN. Sebelum pemungutan suara DAO, Floki Inu menghubungi mitra bursa mereka, meminta agar TokenFi tidak masuk daftar hingga tujuh hari setelah peluncurannya, karena mereka berencana mengajukan pemungutan suara DAO untuk penawaran tersebut.

Sebagian besar bursa top-tier setuju dengan pengaturan ini, kecuali Bitget, yang mereka klaim telah mencantumkan versi palsu dari token tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: