Wanita Pimpin Masa Depan Blockchain dengan Dana $10 Juta dari Bitget

Wanita Pimpin Masa Depan Blockchain dengan Dana $10 Juta dari Bitget

Dalam dunia yang didominasi oleh pria, Bitget, sebuah bursa crypto terkemuka, mengambil langkah revolusioner dengan meluncurkan dana sebesar $10 juta untuk mendukung startup yang dipimpin oleh wanita di sektor Web3. Inisiatif ini tidak hanya membuka pintu bagi para wanita untuk memimpin masa depan teknologi blockchain, tetapi juga menandai era baru kesetaraan gender dalam industri crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bitget telah mengidentifikasi kesenjangan gender yang signifikan dalam pendanaan blockchain, dengan startup yang dipimpin wanita hanya mendapatkan 6% dari total pendanaan.

Untuk mengatasi hal ini, Bitget meluncurkan grup “Blockchain4Her” yang bertujuan untuk memberdayakan wanita melalui program inkubasi, kompetisi pitch, dan acara penghargaan. Gracy Chen, Direktur Pelaksana Bitget, menekankan pentingnya keragaman dan inklusi untuk pertumbuhan berkelanjutan di industri ini.

Dengan adanya laporan yang menunjukkan penurunan pendanaan sebesar 61,6% di tahun 2022, Bitget berkomitmen untuk mengubah narasi tersebut. Startup yang dipimpin wanita hanya mendapatkan $1,77 miliar dari total $27,85 miliar yang diberikan kepada sektor ini. Inisiatif Blockchain4Her diharapkan dapat mengurangi bias gender dan meningkatkan adopsi crypto di kalangan wanita.

Baca Juga: Kalahkan Pria, 76% Wanita di Singapura Berhasil Cuan dari Trading Crypto

Membangun Masa Depan dengan Mentorship

Blockchain4Her tidak hanya menyediakan dana, tetapi juga mentorship dan sumber daya yang diperlukan untuk membantu startup yang didirikan oleh wanita. Meskipun industri crypto telah meningkatkan perekrutan karyawan baru, dengan peningkatan sebesar 73% antara tahun 2019 dan 2021 di AS, proporsi wanita dalam industri ini menurun.

Program ini bertujuan untuk mengubah statistik tersebut dengan memberikan platform bagi wanita untuk memamerkan bisnis mereka dan mengamankan investasi. Selain itu, Bitget juga meluncurkan program Blockchain for Youth yang menawarkan dana $10 juta untuk berinvestasi di startup blockchain di berbagai belahan dunia.

Chen berbagi wawasan tentang berbagai inisiatif, termasuk kampanye pendidikan dan pertemuan di berbagai wilayah, menunjukkan dedikasi Bitget untuk memberdayakan generasi muda di ruang crypto.

Baca Juga: Barbie dan Boss Beauties Rilis NFT untuk Dukung Para Wanita di Web3!

Bitget Memperluas Inovasi dengan Moon App

Bitget mengumumkan penambahan Moon App ke dalam Innovation Zone dan Web3 Zone mereka, menandai langkah besar dalam misi mereka untuk memberikan akses kepada pengguna terhadap proyek-proyek terdepan.

Moon App adalah alat otomatisasi perdagangan DeFi dan launchpad yang inovatif, memungkinkan pengguna untuk mengotomatiskan perdagangan dengan berbagai strategi canggih. Dengan lebih dari 350 listing baru di tahun 2023, Bitget menunjukkan komitmennya untuk memperkaya pasar spot dengan aset digital berkualitas tinggi.

Gracy Chen menyatakan bahwa Bitget berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan blockchain dan ekosistem yang beragam. Penambahan Moon App menunjukkan dedikasi Bitget untuk memberikan peluang kepada konsumen untuk mendanai perusahaan yang populer dan berharga. Ini adalah langkah maju untuk mendukung inovasi di sektor AI dan memberikan akses kepada pengguna terhadap inisiatif terdepan.

Kesimpulan

Inisiatif Bitget ini bukan hanya tentang pendanaan, tetapi juga tentang membangun masa depan yang lebih inklusif dan beragam. Dengan dukungan yang tepat, wanita di seluruh dunia kini memiliki kesempatan yang lebih besar untuk berinovasi dan memimpin dalam revolusi blockchain yang sedang berkembang. Langkah ini diharapkan akan membuka jalan bagi lebih banyak wanita untuk berkontribusi dan berprestasi di industri crypto yang dinamis.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi