Bitget Mundur dari Rencana Lisensi Crypto di Hong Kong, Kenapa?

Bitget Mundur dari Rencana Lisensi Crypto di Hong Kong, Kenapa?

Exchange crypto Bitget membatalkan rencananya untuk mendapatkan lisensi crypto di Hong Kong. Pengguna diminta untuk menarik aset mereka sebelum 13 Desember 2023. Keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan bisnis dan pasar. Kenapa hal ini bisa terjadi? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bitget Batal Mendaftar Lisensi VATP

Bitget, platform perdagangan crypto global, telah membatalkan rencananya untuk mendapatkan lisensi Virtual Asset Trading Platform (VATP) di Hong Kong. Bitget mengumumkan pada 13 November bahwa divisi Hong Kong-nya, BitgetX, yang dapat diakses melalui domain BitgetX.hk, akan menghentikan operasinya pada 13 Desember 2023.

Dengan keputusan ini, Bitget harus menarik diri secara permanen dari pasar Hong Kong. Bitget menekankan kepada pengguna untuk menarik aset crypto mereka dari BitgetX sebelum 13 Desember. Setelah tanggal tersebut, situs BitgetX tidak akan lagi dapat diakses dan kamu tidak akan dapat mengelola atau mengakses aset kamu di BitgetX.

Baca Juga: Bitget Kucurkan Dana Tambahan $100 Juta: Langkah Besar Menuju Diversifikasi Bisnis!

Bitget Berhenti Menerima Pengguna Baru

bitget di hongkong
Sumber: Coinmarketcap

Sebagai dampak dari keputusan ini, Bitget akan berhenti menerima pengguna baru mulai 13 November. Pengguna tidak akan dapat melakukan perdagangan aset mereka di platform ini segera karena hanya penarikan yang akan tersedia. Bitget, yang diluncurkan pada 2018, adalah bursa crypto global utama, dengan perdagangan hampir satu juta dalam crypto per hari, menurut data dari CoinGecko.

Divisi Hong Kong dari bursa ini telah berulang kali menegaskan komitmennya untuk mendapatkan lisensi VATP sesuai dengan kerangka kerja crypto baru Komisi Sekuritas dan Berjangka Hong Kong, yang mulai berlaku pada Juni 2023.

Baca Juga: Setelah Fetch.AI, Bitget Janjikan Rp146 Miliar untuk Proyek Blockchain dan AI Anak Muda

Spekulasi Akuisisi OSL oleh Bitget

cryptoBerita ini muncul ketika OSL, salah satu bursa crypto pertama yang mendapatkan lisensi kripto Hong Kong, mengumumkan penangguhan perdagangan saham di pasar saham pada 13 November. Bursa ini menghentikan perdagangan saham OSL di Bursa Saham Hong Kong atas permintaan operatornya, BC Technology.

Menurut sumber industri, ada rumor bahwa Bitget telah mengakuisisi atau berinvestasi dalam bisnis OSL. Pada Oktober, operator OSL, BC Technology, dilaporkan mempertimbangkan menjual bursa OSL seharga $1 miliar dolar Hong Kong, atau $128 juta.

Keputusan Bitget untuk tidak melanjutkan rencana lisensi crypto di Hong Kong ini tentunya akan berdampak pada pengguna dan pasar crypto secara umum. Bagi pengguna, penting untuk segera menarik aset mereka sebelum tanggal yang ditentukan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: