Bitfarms Kumpulkan Dana $44 Juta untuk Menguasai Industri Penambangan Bitcoin!

author:

Bitfarms Kumpulkan Dana $44 Juta untuk Menguasai Industri Penambangan Bitcoin!

Bitfarms, sebuah entitas penambangan Bitcoin yang berbasis di Kanada, telah berhasil menghimpun dana sebesar $44 juta dari investor institusional di Amerika Serikat. Dana tersebut akan dialokasikan untuk pengembangan infrastruktur penambangan Bitcoin dan peningkatan modal kerja perusahaan.

Bitfarms dan Taktik Penambangan Bitcoin

Berdiri sejak tahun 2017, Bitfarms telah memberikan kontribusi signifikan dalam berbagai kolam penambangan melalui kekuatan komputasi mereka. Perusahaan ini mengelola 11 situs penambangan di Kanada, Amerika Serikat, Paraguay, dan Argentina.

Bitfarms menekankan pada praktek yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Sebagian besar operasi mereka ditenagai oleh energi hidroelektrik dan kontrak energi jangka panjang. Bitfarms berdedikasi untuk memanfaatkan sumber daya energi yang berkelanjutan, bersumber lokal, dan seringkali kurang dimanfaatkan.

Baca juga: Rekor, Penambang Bitcoin Raup Keuntungan Hingga $44 Juta!

Dalam penawaran penempatan pribadi ini, Bitfarms berencana untuk menerbitkan lebih dari 44 juta saham biasa dengan harga 99 sen per saham. Penawaran ini juga mencakup waran untuk membeli saham tambahan. Penutupan penawaran ini dijadwalkan sekitar 28 November.

Ekspansi Bitfarms dan Tantangan Sektor Penambangan Bitcoin

penambangan bitcoin
Sumber: Seeking Alpha

Dana yang diperoleh dari penempatan pribadi ini akan digunakan Bitfarms untuk mendanai inisiatif pertumbuhan utama, termasuk pembelian peralatan penambangan baru, pengembangan infrastruktur, dan peningkatan modal kerja perusahaan.

Aktivitas penambangan Bitcoin telah mengalami peningkatan dalam beberapa bulan terakhir, terutama karena acara pemotongan hadiah blok Bitcoin yang akan datang pada tahun 2024. Beberapa penambang baru-baru ini telah berhasil mengamankan pendanaan dan kemitraan penting.

Kesulitan penambangan BTC juga mencapai rekor baru minggu ini, dengan harga hash jatuh di bawah $80,7 per hari.

Dengan pendanaan baru ini, Bitfarms berada dalam posisi yang baik untuk meningkatkan kekuatan penambangannya dan memanfaatkan ledakan saat ini dalam penambangan crypto dalam beberapa tahun mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: