Bitfarms Meningkatkan Hasil Penambangan Bitcoin Sebesar 7,3% di September 2023

author:

Bitfarms Meningkatkan Hasil Penambangan Bitcoin Sebesar 7,3% di September 2023

Bitfarms, perusahaan penambangan Bitcoin asal Kanada, telah meningkatkan hasil penambangan Bitcoin-nya dengan signifikan. Pada September 2023, perusahaan ini mencatat peningkatan sebesar 7,3% dibandingkan bulan sebelumnya, dengan total 411 BTC ditambang.

Hasil Penambangan Bitfarms Meningkat Pesat

Bitfarms berhasil menambang total 411 BTC pada September 2023, meningkat dari 383 BTC yang ditambang pada Agustus. Dari jumlah tersebut, perusahaan menjual 362 BTC dengan pendapatan total sekitar $9,5 juta.

Baca juga: 3 Negara Penambang Bitcoin Terbesar di Dunia pada Tahun 2023!

Peningkatan produksi ini didorong oleh instalasi penambang tambahan dan aktivasi penuh fasilitas Argentina mereka di Rio Cuarto, yang kini beroperasi dengan kapasitas 51 megawatt (MW).

bitfarms penambangan bitcoin
Indikator kinerja utama Bitfarm pada tahun 2023 versus 2022. Sumber: Bitfarms

Meskipun demikian, hasil penambangan September 2023 masih menunjukkan penurunan sebesar 14,6% dibandingkan dengan September 2022.

Kapasitas dan Efisiensi Operasional Bitfarms

penambangan bitcoin bitfarms meningkat
Sumber: Bitcoin Magazine

Dengan penambahan instalasi baru, Bitfarms telah meningkatkan kapasitas operasional totalnya menjadi 233 MW, menandai peningkatan sebesar 24% pada tahun 2023.

Perusahaan juga mencatat peningkatan hash rate sebesar 9% pada September, mencapai 6,1 exahashes per detik (EH/s). Namun, angka ini masih sedikit di bawah target triwulan ketiga perusahaan sebesar 6,3 EH/s.

CEO Bitfarms, Geoff Morphy, menekankan bahwa perusahaan terus berfokus pada infrastruktur dan penguatan neraca guna mempersiapkan diri menjelang pemotongan hadiah blok Bitcoin yang diantisipasi pada April 2024.

Baca juga: Menuju Mining yang Eco-Friendly, Para Penambang Bitcoin Beralih ke Energi Alternatif!

Kondisi Keuangan Bitfarms Menjelang Pemotongan Hadiah Blok

Bitfarms, yang terdaftar di bursa Nasdaq, berhasil menghasilkan $9,5 juta dari penjualan, mengurangi hutang sebesar $1,9 juta, dan mempertahankan saldo sebesar $9,9 juta pada akhir September.

Selain itu, perusahaan memiliki kas atau setara kas sebesar $46 juta dengan cadangan sebanyak 703 BTC.

Morphy menambahkan bahwa Bitfarms melihat pemotongan hadiah blok Bitcoin berikutnya sebagai peluang pertumbuhan, dengan fokus pada kekuatan neraca.

Secara keseluruhan, Bitfarms terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kapasitas dan efisiensi operasional di dunia penambangan crypto. Dengan pemotongan hadiah blok Bitcoin yang semakin dekat, perusahaan ini bersiap untuk memanfaatkan setiap peluang yang muncul.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: