Didukung Nvidia, Bitdeer Siap Luncurkan AI Cloud pada Kuartal Pertama 2024

author:

Didukung Nvidia, Bitdeer Siap Luncurkan AI Cloud pada Kuartal Pertama 2024

Bitdeer Technologies Group, perusahaan pertambangan cryptocurrency yang berbasis di Singapura, mengumumkan rencana ambisiusnya untuk meluncurkan Bitdeer AI Cloud. Platform yang dijadwalkan diluncurkan pada kuartal pertama 2024 ini menandai langkah besar dalam menyediakan kekuatan komputasi kecerdasan buatan (AI) di Asia, dengan dukungan dari Nvidia, raksasa chip AI Amerika.

Teknologi Canggih untuk Asia

kolaborasi bitdeer dan nvidia

Bitdeer AI Cloud akan menjadi salah satu layanan cloud pertama di Asia yang memanfaatkan sistem perangkat keras dan perangkat lunak Nvidia yang dirancang untuk perusahaan. Kemitraan ini diharapkan memberikan kekuatan komputasi yang diperlukan untuk aplikasi AI.

Baca juga: Inovasi Baru Dunia AI: Peluncuran ‘AI Pin’ oleh Humane yang Didukung Microsoft dan OpenAI

CEO Bitdeer, Matt Kong Linghui, menekankan permintaan solusi AI canggih di kawasan ini, mengatakan,

“Banyak ide AI canggih di kawasan ini, tetapi infrastruktur dan sumber daya untuk mewujudkan ide-ide tersebut sangat mahal dan sulit didapat.”

Peluncuran bertahap dan pusat data yang akan datang Peluncuran Bitdeer AI Cloud akan dilakukan secara bertahap. Saat ini, Bitdeer sedang dalam proses pembangunan pusat data cloud AI pertamanya di Singapura, dengan operasi diharapkan dimulai pada November. Secara bersamaan, infrastruktur perangkat lunak yang diperlukan juga sedang dikembangkan untuk mendukung platform tersebut.

Ekspansi Global dan Kemitraan Strategis

kolaborasi bitdeer

Bitdeer Technologies Group memiliki kehadiran global, dengan operasi di Amerika Serikat, Eropa, dan Asia. Jangkauan luas ini menempatkan perusahaan untuk memperluas layanan AI-nya dan mendukung berbagai klien di seluruh dunia. Kemitraan dengan Nvidia, pemain terkemuka di industri AI yang dikenal dengan unit pemrosesan grafis (GPU) nya, menunjukkan komitmen Bitdeer dalam memajukan kemampuan AI di kawasan tersebut.

Peran Transformasi AI Matt Kong Linghui menekankan peran transformasi yang akan dimainkan AI di berbagai industri, dengan mengatakan,

“Semakin banyak perusahaan yang akan beroperasi dengan penyedia layanan cloud ini untuk mengintegrasikan AI ke dalam layanan dan produk mereka. Jadi saya percaya seiring berkembangnya teknologi, AI akan memainkan peran transformasi di masa depan di semua industri.”

Baca juga: China Beradaptasi dengan Kekuatan Baru: AI Chip di Tengah Restriksi AS!

Dampak pada Industri dan Masyarakat

Ekspansi Bitdeer ke Indonesia dan Malaysia menunjukkan komitmen mereka untuk membuat kemampuan AI lebih mudah diakses oleh perusahaan, startup, entitas pemerintah, dan universitas di pasar ini.

Platform ini diharapkan mendukung berbagai inisiatif AI dan ilmu data, mempercepat inisiatif AI dan ilmu data bagi pelanggan yang beragam, termasuk perusahaan besar dan startup yang berusaha mempercepat inisiatif AI dan ilmu data mereka.

Pada akhirnya, langkah Bitdeer ke dalam ruang AI mewakili diversifikasi penawarannya di luar pertambangan cryptocurrency, menangkap permintaan yang berkembang untuk sumber daya dan layanan komputasi AI di pasar Asia. Kemitraan dengan Nvidia lebih memperkuat posisinya di sektor AI, menjanjikan masa depan yang cerah bagi AI dan blockchain di Asia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: