Bitcoin dan XRP Melonjak: Ramalan Pasar $1,5 Triliun Mengguncang Dunia Crypto!

author:

Bitcoin dan XRP Melonjak: Ramalan Pasar $1,5 Triliun Mengguncang Dunia Crypto!

Dunia crypto baru-baru ini dikejutkan dengan prediksi pasar yang menakjubkan senilai $1,5 triliun. Analis dari AllianceBernstein telah mengeluarkan ramalan yang berani, yang tidak hanya meningkatkan prospek Bitcoin tetapi juga memberikan dorongan signifikan pada XRP dan berbagai mata uang digital lainnya.

Peningkatan ini terjadi di tengah pemulihan Bitcoin dari penurunan harga mendadak yang sebelumnya mengguncang pasar.

Proyeksi Pasar Bitcoin yang Mengejutkan

bitcoin ripple
Coin Culture

Menurut laporan yang diterbitkan oleh Forbes, proyeksi untuk kapitalisasi pasar Bitcoin yang mencapai $1,5 triliun telah memicu kenaikan harga yang turut mempengaruhi XRP. Bitcoin, yang sempat mengalami penurunan drastis hingga di bawah $40.000, kini telah menunjukkan pemulihan yang kuat.

Baca juga: Ripple Bersanding dengan Western Union dan MoneyGram sebagai Penyedia Transfer Uang Besar!

Sementara itu, XRP yang turun dari $0,6266 ke $0,5393, kini telah menunjukkan pemulihan dan tren yang mengarah ke atas. Analis memperkirakan bahwa dalam 12 bulan ke depan, harga Bitcoin bisa melonjak hingga $80.000. Mereka berharap akan ada peningkatan aliran dana ke dalam ETF Bitcoin seiring dengan persaingan yang meningkat di antara pelamar untuk mengakumulasi aset.

Dampak berantai yang diantisipasi ini diperkirakan akan berimbas pada mata uang digital lain seperti XRP, yang akan meningkatkan nilai mereka di pasar.

ETF Bitcoin dan Dampak Berantai

Laporan tersebut juga memperkirakan bahwa ETF Bitcoin akan menarik aliran dana sekitar $5 miliar di paruh pertama tahun 2024, dan akan meningkat menjadi $10 miliar di paruh kedua.

Para analis memperkirakan bahwa pada tahun 2028, sekitar 10% dari Bitcoin akan dipegang melalui ETF.

Meskipun persetujuan ETF Bitcoin mungkin diikuti oleh penjualan singkat, faktor lain seperti pemotongan hadiah blok Bitcoin pada April 2024 dan permintaan yang meningkat dari perusahaan diharapkan akan mendukung harga Bitcoin.

Baca juga: ETF Bitcoin BlackRock Menunggu Lampu Hijau: Persetujuan Diperkirakan akan Diumumkan Rabu Ini!

Optimisme Pasar Crypto Meningkat

Harapan pasar crypto telah terangkat oleh spekulasi bahwa SEC AS mungkin akan menyetujui ETF Bitcoin spot yang telah lama dinantikan. Keputusan ini, jika terjadi, akan menjadi langkah maju yang signifikan bagi industri crypto.

Investasi dalam crypto akan menjadi lebih mudah diakses, yang akan mendorong aliran dana baru ke dalam pasar. Antusiasme yang tinggi terhadap instrumen keuangan baru ini sangat terasa dan diperkirakan akan memiliki dampak yang signifikan.

Pada akhirnya, prediksi pasar yang mengejutkan ini menandakan momentum yang kuat bagi Bitcoin dan mata uang digital lainnya seperti XRP. Dengan adanya ramalan yang optimis dan potensi persetujuan ETF Bitcoin, masa depan crypto tampaknya akan semakin cerah dan menarik perhatian investor global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: