Bitcoin Whale Akumulasi BTC, Sinyal Kuat Rally Pra-Halving!

Bitcoin Whale Akumulasi BTC, Sinyal Kuat Rally Pra-Halving!

Harga Bitcoin masih bergejolak di sekitar resistensi $70.000, tetapi data on-chain menunjukkan bahwa pelaku pasar bersiap untuk reli yang lebih kuat. Harga Bitcoin naik di atas $71.000 untuk pertama kalinya sejak 15 Maret karena aliran modal ke exchange-traded funds (ETF) BTC spot berubah positif.

Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView menunjukkan bahwa BTC telah naik lebih dari 0,55% selama 24 jam terakhir dan mencapai tertinggi mingguan di $71.582 pada 26 Maret.

Faktor di Balik Reli Bitcoin pada 26 Maret 2024

Beberapa faktor yang mendorong pergerakan harga BTC saat ini, termasuk arus masuk ETF Bitcoin spot yang konsisten, Bitcoin halving yang akan datang, dan sentimen investor positif secara keseluruhan di antara investor institusional.

Whale Bitcoin Akumulasi Lebih Banyak BTC

Investor Bitcoin besar telah menambah kepemilikan mereka untuk mengantisipasi kenaikan harga di masa depan. Data dari perusahaan intelijen pasar Santiment menunjukkan peningkatan persentase dompet yang menyimpan antara 1.000 BTC dan 10.000 BTC.

Akumulasi whale crypto Bitcoin didukung oleh pengurangan simpanan BTC di bursa, yang menunjukkan kurangnya niat untuk menjual, yang umumnya merupakan sinyal bullish. Telah terjadi peningkatan jumlah whale yang mentransfer Bitcoin dari bursa crypto ke dompet penyimpanan sendiri.

Baca Juga: Sam Bankman-Fried: Veganisme dan Autisme Jadi Alasan Permohonan Hukuman Ringan

Acara halving yang akan datang juga mendorong harga Bitcoin. Glassnode menyoroti kekuatan beli ETF yang signifikan yang menutupi efek tekanan pasokan tradisional yang diharapkan dari halving Bitcoin yang akan datang.

Analis menyarankan untuk memantau aktivitas pemegang jangka panjang (LTH) karena keputusan mereka dapat secara signifikan mempengaruhi likuiditas dan sentimen pasar crypto. Saat halving Bitcoin mendekat, investor crypto memposisikan diri untuk acara tersebut.

Trader Fokus pada Level Harga Bitcoin Berikutnya

Trader Fokus pada Level Harga Bitcoin Berikutnya
TradingView

Trader dan analis Bitcoin sedang fokus pada level berikutnya untuk BTC setelah reli kembali di atas $70.000. Whale menambahkan lebih dari 80.000 BTC ketika harga turun ke $64.000, menunjukkan momentum di balik pergerakan Bitcoin kembali ke kisaran $70.000.

Trader bertekad untuk mempertahankan harga di atas $70.000, dengan $100.000 menjadi fokus untuk harga BTC.

Penutup

Pergerakan harga Bitcoin baru-baru ini menunjukkan bahwa pasar bersiap untuk reli yang lebih kuat. Akumulasi whale Bitcoin, arus masuk ETF spot yang positif, dan halving Bitcoin yang akan datang semuanya berkontribusi pada sentimen bullish saat ini.

Trader dan analis akan mengawasi level harga berikutnya untuk BTC karena berusaha untuk menembus resistensi $70.000 dan melampaui level tertinggi sepanjang masa sebelumnya.

Baca Juga: Harga ONDO Siap Melonjak ke $1? Gelombang Baru Investor Mengguncang Pasar!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi