Paus Bitcoin Borong 57.578 BTC! Strategi di Tengah Pasar Crypto yang Merah?

Paus Bitcoin Borong 57.578 BTC! Strategi di Tengah Pasar Crypto yang Merah?

Di tengah kondisi pasar crypto yang sedang lesu, para ‘paus’ Bitcoin atau pemegang besar Bitcoin, justru semakin agresif. Mereka menambah jumlah kepemilikan mereka dengan jumlah besar, sebanyak 57.578 BTC. Simak berita lengkapnya disini!

Melawan Arus: Para Paus Bitcoin Borong di Saat Pasar Turun

bitcoin whale juni 2023
Sumber: Santiment

Para pemegang Bitcoin besar, yang dikenal sebagai ‘paus’, bergerak berlawanan arah dengan kecenderungan pasar. Di saat pasar crypto menunjukkan penurunan, mereka justru memborong Bitcoin dalam jumlah besar. Inilah bukti bahwa para paus ini melihat peluang di tengah ketidakpastian.

Apa yang mendorong para paus Bitcoin untuk menambah BTC mereka?

Dilansir dari BeInCrypto, motivasi di balik penambahan jumlah Bitcoin oleh para paus ini masih menjadi misteri. Namun, analis pasar menunjukkan bahwa hal ini bisa jadi adalah strategi mereka untuk memanfaatkan harga yang sedang rendah. Selain itu, mereka mungkin juga melihat ini sebagai kesempatan untuk memperkuat posisi mereka di pasar.

Baca Juga: Kode Rahasia di Balik Kunci Bitcoin Hal Finney – Apa Sebenarnya yang Terjadi?

Apa Dampak Tindakan Para Paus Bitcoin Terhadap Pasar Crypto?

paus bitcoin
Sumber: Crypto Academy

Dengan jumlah kepemilikan yang sangat besar, tindakan para paus Bitcoin ini tentu berdampak signifikan terhadap pasar. Hal ini bisa mempengaruhi harga Bitcoin dan secara lebih luas, mempengaruhi sentimen pasar crypto. Meski demikian, bagaimana efek ini akan bermain dalam jangka panjang masih sulit diprediksi.

Meningkatnya jumlah kepemilikan Bitcoin oleh para paus di tengah pasar yang sedang merosot, memperlihatkan adanya kepercayaan terhadap potensi Bitcoin. Meski demikian, apa yang akan terjadi selanjutnya di pasar crypto tetap menjadi pertanyaan besar yang akan menarik untuk diikuti.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: