Bitcoin Terjun Bebas, Apakah Grayscale Penyebabnya?

Bitcoin Terjun Bebas, Apakah Grayscale Penyebabnya?

Kabar terbaru dari dunia crypto menggemparkan para pelaku pasar. Spekulasi yang beredar luas menyebutkan bahwa penjualan Bitcoin oleh Grayscale mungkin bukan pemicu utama penurunan harga Bitcoin.

Seorang ahli dari CryptoQuant, Julio Moreno, mengungkapkan bahwa aksi ambil untung oleh para trader lebih mungkin menjadi penyebab koreksi harga Bitcoin yang terjadi belakangan ini.

Profit Taking, Bukan Grayscale

Julio Moreno menegaskan bahwa penurunan harga Bitcoin lebih disebabkan oleh aksi ambil untung para pemegang Bitcoin. Hal ini terlihat dari lonjakan transaksi besar dengan nilai $100.000 atau lebih yang terjadi bersamaan dengan penurunan harga.

Moreno juga menunjukkan bahwa peningkatan persediaan Bitcoin di bursa crypto dari 5,34% menjadi 5,40% antara tanggal 7 hingga 21 Januari, biasanya dianggap sebagai indikator penurunan harga aset. Meskipun Grayscale dikabarkan menjual sebanyak 60.000 BTC, faktanya ada pihak lain yang membeli hampir 72.000 BTC.

Baca Juga: Investor Crypto Geram, Vanguard Diboikot karena Tolak ETF Bitcoin!

Hal ini menunjukkan bahwa tekanan jual dari Grayscale mungkin telah dinetralisir oleh pembelian yang dilakukan oleh pihak lain. Dengan adanya persetujuan ETF oleh SEC, permintaan institusi terhadap Bitcoin meningkat, yang kemungkinan besar telah menopang harga.

ETF Bitcoin dan Masa Depan Grayscale

grayscale optimis bitcoin etf

Persetujuan ETF Bitcoin oleh SEC telah membuka peluang baru bagi investor institusi untuk terlibat dalam pasar crypto. Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang masa depan Grayscale, yang selama ini dikenal sebagai salah satu pemain utama dalam investasi Bitcoin.

Dengan semakin banyaknya pilihan investasi yang tersedia, Grayscale mungkin perlu menyesuaikan strategi mereka untuk tetap relevan. Ketidakpastian yang muncul seiring dengan maraknya ETF Bitcoin dapat mempengaruhi posisi Grayscale di pasar.

Namun, dengan adanya permintaan yang kuat dari institusi, Grayscale masih memiliki kesempatan untuk mempertahankan perannya sebagai salah satu kanal investasi Bitcoin yang terpercaya.

Paragraf Penutup

Dinamika pasar crypto selalu penuh dengan kejutan dan spekulasi. Meskipun banyak yang mengaitkan penurunan harga Bitcoin dengan penjualan oleh Grayscale, analisis lebih mendalam menunjukkan bahwa faktor lain seperti aksi ambil untung oleh para trader mungkin lebih berpengaruh.

Dengan berkembangnya produk investasi seperti ETF Bitcoin, masa depan Grayscale mungkin akan menghadapi tantangan, namun juga peluang baru.

Baca Juga: Bitcoin Terancam Runtuh 70%: Apakah Ini Akhir Dari Raja Crypto?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi