Bitcoin Menghantam Sinyal Bullish Besar: Adakah Rally Mendatang?

Bitcoin Menghantam Sinyal Bullish Besar: Adakah Rally Mendatang?

Bitcoin, mata uang crypto terkemuka di dunia, baru saja memberikan sinyal bullish yang signifikan.

Indikator moving average convergence divergence (MACD) telah berpindah ke wilayah bullish untuk pertama kalinya sejak akhir 2021.

Indikator momentum kunci ini mungkin meramalkan rally yang akan datang seiring nilai Bitcoin melesat melewati tanda $30,000 untuk pertama kalinya sejak 19 April 2023.

Apa itu MACD dan Bagaimana Cara Kerjanya?

IMG
TradingView

MACD, alat penting bagi pedagang, adalah indikator momentum yang mengikuti tren yang menggambarkan hubungan antara dua rata-rata bergerak harga aset. MACD terdiri dari garis MACD dan garis sinyal.

Garis MACD diperoleh dengan mengurangi exponential moving average (EMA) 26-periode dari EMA 12-periode, sementara garis sinyal adalah EMA 9-hari dari garis MACD.

Baca Juga: ETF Bitcoin Buka Gerbang, Bakal Terjadi Akumulasi Besar untuk BTC? Ini Kata Cameron Winklevoss!

Ketika garis MACD melintasi di atas garis sinyal, ini dianggap sebagai sinyal bullish, menunjukkan mungkin saat yang tepat untuk membeli.

Sebaliknya, sinyal bearish diberikan ketika garis MACD melintasi di bawah garis sinyal, menunjukkan ini bisa menjadi waktu yang baik untuk menjual.

Sinyal Bullish Bitcoin dan Potensi Momentum Harga Positif

Dalam kasus Bitcoin, persilangan MACD terbaru ke wilayah bullish dapat dilihat sebagai indikasi momentum harga positif yang potensial dalam waktu dekat.

Baca Juga: Semakin Dilirik, ETF Bitcoin Kini Meluncur di Bursa Saham Amsterdam!

Namun, seperti semua indikator perdagangan, ini harus digunakan bersamaan dengan indikator lain dan teknik analisis untuk mengonfirmasi sinyal dan menghindari positif palsu. Saat penulisan ini, Bitcoin diperdagangkan pada $30,115.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: