Institusi Kian Rakus Akumulasi Bitcoin, Adakah Gelombang Baru Dalam Dinamika Harga Bitcoin?

Institusi Kian Rakus Akumulasi Bitcoin, Adakah Gelombang Baru Dalam Dinamika Harga Bitcoin?

Bitcoin, cryptocurrency dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia, sedang mengalami “tren kenaikan signifikan” dalam akumulasi oleh entitas institusional, menurut data dari firma analitik CryptoQuant.

Investor institusional seperti hedge funds, perusahaan investasi, dan dana pribadi cryptocurrency semakin mengakumulasi Bitcoin, menandakan ketertarikan yang kuat pada aset digital ini bahkan pada level harga saat ini.

Akumulasi Bitcoin Oleh Institusi Meningkat

Ini terjadi pada saat Bitcoin mempertahankan harga yang relatif stabil, menunjukkan bahwa institusi-institusi ini mungkin melihatnya sebagai investasi jangka panjang, meskipun volatilitas pasar crypto yang terkenal.

Baca Juga: Inovasi Terobosan CME Group, Luncurkan Futures Rasio ETH ke BTC!

Fund holdings,” adalah cara CryptoQuant memandang lanskap cryptocurrency, memberikan wawasan penting tentang dinamika pasar dan sentimen investor. Investasi ini mengungkap perilaku belanja titan institusional ini.

Kepercayaan Terhadap Nilai Jangka Panjang Bitcoin Meningkat

harga bitcoin 470 juta

Munculnya gelombang akumulasi Bitcoin di antara entitas ini menunjukkan peningkatan kepercayaan pada nilai dan stabilitas jangka panjang mata uang digital ini.

Tampaknya institusi-institusi ini tidak berusaha untuk berlomba di trek balap yang tidak terduga.

Sebaliknya, mereka memilih pendekatan maraton, berfokus pada peluang investasi jangka panjang dalam Bitcoin.

Baca Juga: Guncang Pasar Crypto, Bitcoin Depot Meluncur di Nasdaq Mulai 3 Juli 2023!

Pendekatan ini, yang berbeda dari perilaku seperti sprint dari investor jangka pendek, yang mungkin khawatir tentang setiap pasang surut dalam harga, berpotensi menetapkan ritme baru untuk pasar dan menyesuaikan dinamika harga Bitcoin itu sendiri.

Menurut CoinGecko, Bitcoin saat ini diperdagangkan pada $30,687 setelah gagal bertahan di atas tanda $31,000.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: