Bitcoin Terjun Bebas di Bawah $58.000 Jelang Keputusan The Fed

Bitcoin Terjun Bebas di Bawah $58.000 Jelang Keputusan The Fed

Jakarta, Pintu News – Pasar mata uang crypto sedang dilanda sentimen negatif, dengan Bitcoin (BTC) jatuh di bawah $58.000 pada Rabu pagi waktu Eropa. Penurunan ini merupakan yang terendah sejak akhir Februari, dengan BTC kehilangan sekitar 6% dalam 24 jam terakhir setelah jatuh di bawah level support $60.000 pada Selasa malam.

Pasar crypto yang lebih luas, yang diukur oleh CoinDesk 20 Index (CD20), telah kehilangan lebih dari 5%. Mata uang crypto telah dibebani oleh sentimen risk-off di pasar keuangan yang lebih luas di tengah kekhawatiran stagflasi di AS menyusul indikasi pertumbuhan yang lebih lambat dan inflasi yang tinggi yang telah mengurangi harapan penurunan suku bunga oleh Federal Reserve.

Penurunan Bitcoin dan Pasar Crypto yang Lebih Luas

Penurunan Bitcoin dan pasar crypto yang lebih luas disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satu faktor utama adalah sentimen risk-off di pasar keuangan yang lebih luas. Investor khawatir tentang prospek ekonomi global di tengah meningkatnya inflasi dan pertumbuhan yang melambat.

Baca Juga: Bitcoin ETF Mengalami Penarikan Dana Besar-besaran, Total $635 Juta dalam 5 Hari!

Hal ini telah menyebabkan investor beralih ke aset yang lebih aman, seperti obligasi pemerintah dan emas, dan keluar dari aset yang lebih berisiko, seperti saham dan mata uang crypto. Faktor lain yang berkontribusi terhadap penurunan Bitcoin dan pasar crypto yang lebih luas adalah keputusan Federal Reserve atau Fed untuk menaikkan suku bunga.

Kenaikan suku bunga membuat aset yang lebih berisiko, seperti mata uang crypto, menjadi kurang menarik bagi investor. Hal ini karena kenaikan suku bunga meningkatkan biaya pinjaman, yang membuat investor lebih enggan untuk mengambil risiko.

Vonis Penjara Pendiri Binance dan Tuduhan terhadap Ketua SEC

Changpeng Zhao miliarder crypto terkaya
coindesk.com

Di tengah penurunan Bitcoin dan pasar crypto yang lebih luas, pendiri Binance, Changpeng “CZ” Zhao, dijatuhi hukuman empat bulan penjara federal pada hari Selasa setelah mengaku bersalah atas tuduhan memungkinkan pencucian uang di bursa crypto tersebut.

Hukuman yang relatif ringan (jaksa penuntut telah meminta hukuman tiga tahun) dapat dikaitkan dengan citra positif pria yang digambarkan oleh pengacara pembelanya sebagai seorang dermawan, pria keluarga, dan pelanggar hukum pertama kali.

Hakim AS Richard Jones mengatakan dia tidak berpikir dia “pernah melihat banyak surat” dukungan dari teman atau keluarga untuk seorang terdakwa, sehingga buku yang berisi surat-surat itu benar-benar hancur. Di sisi lain, Ketua SEC Gary Gensler dituduh menyesatkan Kongres oleh Rep.

Penutup

Penurunan Bitcoin dan pasar crypto yang lebih luas, vonis penjara pendiri Binance, dan tuduhan terhadap Ketua SEC adalah beberapa berita utama yang terjadi di dunia crypto baru-baru ini.

Baca Juga: Ethereum Geser Solana dan Raih Puncak Volume Perdagangan DEX!

Perkembangan ini menunjukkan bahwa pasar crypto masih menghadapi tantangan dan ketidakpastian, tetapi juga menunjukkan bahwa ada upaya untuk mengatur dan mengawasi industri ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi