Bitcoin Terancam Runtuh ke $30.000, Ramalan Miliarder Crypto Arthur Hayes Gemparkan Pasar!

Bitcoin Terancam Runtuh ke $30.000, Ramalan Miliarder Crypto Arthur Hayes Gemparkan Pasar!

Dalam sebuah analisis pasar yang mengejutkan, Arthur Hayes, miliarder crypto dan pendiri bursa crypto BitMEX, memprediksi bahwa Bitcoin bisa jatuh ke kisaran $30.000 pada tahun 2024.

Dalam tulisan blog terbarunya, Hayes memperingatkan tentang potensi penurunan tajam yang dipicu oleh masalah dalam keuangan tradisional. Prediksi ini muncul saat Bitcoin berada di bawah $40.000, menimbulkan kekhawatiran di kalangan investor crypto.

Analisis Pasar oleh Arthur Hayes

Hayes mengungkapkan bahwa Bitcoin mungkin akan mengalami penurunan sebelum keputusan perpanjangan BTFP pada 12 Maret. Ia tidak menyangka penurunan akan terjadi begitu cepat, namun ia memperkirakan Bitcoin akan menemukan dasar lokal antara $30.000 dan $35.000.

Penyebab utama dari penurunan ini, menurut Hayes, adalah aliran keluar dari Grayscale Bitcoin Trust dan kedaluwarsanya program likuiditas Federal Reserve yang krusial. Hayes berpendapat bahwa Federal Reserve kemungkinan akan membiarkan program Bank Term Funding Program mereka berakhir pada bulan Maret, alih-alih memperbaruinya.

Baca Juga: Apakah Ini Pertanda Akhir? Penurunan Aliran Dana GBTC Menunjukkan Harapan!

Ini bisa memicu “krisis keuangan mini” dan memaksa Fed untuk kembali mencetak uang guna menyelamatkan bank-bank regional yang kesulitan. Bitcoin seringkali mengalami kenaikan ketika ada ekspektasi kebijakan Fed yang lebih longgar, namun kali ini, Hayes menilai ada tanda-tanda peringatan bahwa Fed mungkin tidak akan datang untuk menyelamatkan situasi.

Bitcoin Menunjukkan Sinyal Peringatan

alasan harga bitcoin turun
The image created by AI

Menurut Hayes, Bitcoin sedang memberikan sinyal kepada dunia bahwa Fed terjebak antara inflasi dan krisis perbankan. Pasar belum menyadari hal ini, tetapi Bitcoin sudah. Jika Bitcoin jatuh di bawah $35.000, Hayes menyatakan bahwa ia akan memanfaatkan kesempatan untuk mengumpulkan koin dengan harga diskon.

Ia yakin bahwa pada akhirnya, kebijakan Fed akan berbalik arah. Ketidakpastian ini menambah kecemasan di pasar crypto, di mana investor dan pengamat pasar kini mempertanyakan langkah selanjutnya dari Federal Reserve.

Kebijakan yang akan diambil oleh Fed akan sangat berpengaruh terhadap arah gerak harga Bitcoin dan aset crypto lainnya. Dengan situasi yang tidak menentu, banyak yang menunggu untuk melihat apakah prediksi Hayes akan menjadi kenyataan.

Paragraf Penutup

Prediksi dari seorang tokoh terkemuka di dunia crypto seperti Arthur Hayes tentu tidak bisa dianggap enteng. Apakah Bitcoin akan benar-benar menyentuh angka $30.000, atau ini hanyalah kekhawatiran sesaat yang akan terbantahkan oleh dinamika pasar crypto? Hanya waktu yang akan menjawab, namun bagi kamu yang mengikuti perkembangan crypto, ini adalah momen krusial untuk terus waspada dan mengamati.

Baca Juga: Dompet Bitcoin ETF Bitwise Dibanjiri Hadiah, Pemegang Saham Untung Besar!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi