Bitcoin Terancam, Sementara NFT Senilai Jutaan Dolar Raib, Apa yang Terjadi?

Bitcoin Terancam, Sementara NFT Senilai Jutaan Dolar Raib, Apa yang Terjadi?

Ketika pasar crypto mengalami ketidakpastian, beberapa mata uang digital menunjukkan ketangguhan yang luar biasa. Di tengah tren menurun Bitcoin yang terancam, mata uang seperti ATOM, FIL, EGLD, dan ALGO terus menunjukkan kinerja yang mengesankan.

Sementara itu, dunia NFT diguncang dengan pencurian besar-besaran yang menimpa platform NFT Trader, dengan kerugian mencapai hampir $3 juta.

Bitcoin dan Pasar Crypto

Bitcoin, yang telah menikmati kenaikan selama delapan minggu berturut-turut, kini menghadapi tantangan untuk mempertahankan momentumnya. Meskipun demikian, beberapa mata uang digital lainnya tidak terpengaruh oleh situasi ini.

Cosmos (ATOM), Filecoin (FIL), MultiversX (EGLD), dan Algorand (ALGO) terus menunjukkan kenaikan nilai meskipun Bitcoin berjuang untuk mempertahankan posisinya.

Baca Juga: BONK: Meme Coin Baru yang Mengguncang Dunia Crypto

Mata uang-mata uang ini telah menunjukkan kemandirian mereka dari tren pasar Bitcoin, menarik perhatian investor yang mencari diversifikasi dalam portofolio crypto mereka. Analisis harga terkini menunjukkan bahwa ketahanan ini mungkin merupakan hasil dari adopsi yang lebih luas dan pengembangan ekosistem yang berkelanjutan.

Keamanan NFT Terkoyak

haneda nft

NFT Trader, sebuah platform perdagangan peer-to-peer, mengalami insiden keamanan yang mengakibatkan pencurian NFT senilai jutaan dolar. Pada tanggal 16 Desember, hacker berhasil mengeksploitasi kontrak pintar lama, mengakibatkan pencurian setidaknya 13 token Mutant Ape Yacht Club dan 37 token Bored Ape, serta NFT VeeFriends dan World of Women.

Perusahaan tersebut telah mengkonfirmasi insiden tersebut di X (sebelumnya Twitter) dan mendesak pengguna untuk mencabut delegasi ke dua alamat tertentu. Sementara itu, pelaku mengklaim bahwa mereka hanya memiliki keterampilan teknis yang terbatas dan menawarkan untuk mengembalikan NFT yang dicuri dengan imbalan 10% dari nilai NFT dalam bentuk Ether (ETH).

Kejutan dari Pelaku Pencurian

Dalam perkembangan yang tidak biasa, salah satu pelaku pencurian mengembalikan NFT langka beserta 31 ETH, yang pada saat itu bernilai hampir $70.680. Hal ini menimbulkan kebingungan di kalangan korban dan komunitas NFT.

Pelaku mengaku sebagai orang yang baik dan mengatakan bahwa mereka lebih suka “mengambil sampah yang tersisa” daripada memanfaatkan NFT yang dicuri untuk kehidupan yang bebas.

Meskipun mengaku tidak memiliki keterampilan teknis yang canggih, pelaku pencurian ini berhasil mengeksploitasi celah keamanan dan menyebabkan kerugian yang signifikan. Kejadian ini menyoroti pentingnya keamanan dalam ekosistem NFT dan menjadi peringatan bagi para pelaku pasar untuk selalu waspada.

Paragraf Penutup

Dunia crypto dan NFT terus menawarkan peluang yang menarik namun juga risiko yang tidak terduga. Kejadian ini menjadi pengingat bagi kamu untuk selalu memperhatikan keamanan aset digital. Sementara itu, mata uang digital tertentu menunjukkan ketahanan yang memberikan harapan baru bagi investor crypto di tengah ketidakpastian pasar crypto.

Baca Juga: Skandal Pemulangan NFT: Hacker Kembalikan NFT Bored Ape Senilai Jutaan Dolar!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi