Bitcoin Melonjak ke Tingkat Tertinggi dalam Hitungan Bulan: Apa yang Mendorong Kenaikan Ini?

Bitcoin Melonjak ke Tingkat Tertinggi dalam Hitungan Bulan: Apa yang Mendorong Kenaikan Ini?

Bitcoin mencapai level tertinggi sejak April pada hari pertengahan Juni 2023, ketika para trader bersemangat tentang prospek ETF Bitcoin spot menyusul serangkaian aplikasi baru dari perusahaan besar termasuk BlackRock.

Harga cryptocurrency unggulan ini menyentuh angka tertinggi $30,749.45, mendorong minat investor meski berita buruk terus menghantui ruang crypto, termasuk skandal runtuhnya FTX dan dampak regulasi berikutnya.

Semangat Bullish di Tengah Aplikasi ETF

Investor semakin optimis tentang prospek BlackRock dan nama-nama institusional besar lainnya yang terlibat dalam aset digital.

Baca Juga: Pertama di Asia, ETF Bitcoin Rilis di Negara Ini!

“Pengumuman aplikasi ETF Bitcoin spot oleh institusi yang lebih besar telah membawa kembali semangat bullish ke pasar crypto,” kata Vijay Ayyar, kepala pasar internasional di CoinDCX, bursa crypto terbesar di India, kepada CNBC.

Pengumuman ETF Mendorong Optimisme Pasar

BlackRock Berubah Sikap, Apakah Ini Awal Baru bagi Bitcoin?
Coinsturn

Pada Kamis lalu, BlackRock mengajukan aplikasi untuk ETF Bitcoin spot, yang akan melacak harga pasar dasar Bitcoin.

Langkah ini dilihat sebagai langkah besar untuk memberikan investor eksposur ke Bitcoin tanpa harus memiliki aset yang mendasarinya.

Setelah pengumuman BlackRock, serangkaian perusahaan manajemen aset lainnya telah mengajukan aplikasi mereka sendiri untuk ETF Bitcoin, termasuk WisdomTree dan Valkyrie.

Selain itu, investor juga terus memantau indikator makroekonomi untuk merasakan gerakan di pasar crypto.

Baca Juga: Terobosan atau Tantangan? Ini Perjuangan Peluncuran ETF Crypto di Amerika!

Sebelumnya, koin digital telah terikat dengan pergerakan di pasar keuangan secara luas, dengan Bitcoin sering melacak harga pasar saham AS.

Jadi, investor telah memantau data tentang inflasi dan kesehatan ekonomi untuk merasakan di mana Bitcoin mungkin berakhir berdagang selanjutnya.

“Secara keseluruhan, crypto juga telah tertinggal dibandingkan pasar ekuitas tradisional, oleh karena itu ini juga semacam gerakan pengejaran dalam suatu arti,” kata Ayyar.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: