Ketika Bitcoin Tembus $35k: Apa yang Terjadi di Balik Ledakan Harga?

Ketika Bitcoin Tembus $35k: Apa yang Terjadi di Balik Ledakan Harga?

Ketika banyak orang berpikir bahwa Bitcoin telah mencapai puncaknya, mata uang crypto ini kembali membuktikan sebaliknya.

Baru-baru ini, Bitcoin mengejutkan pasar dengan menembus batas resistensi dan mencapai harga lebih dari $35k. Apa yang sebenarnya terjadi di balik lonjakan harga ini?

Bitcoin dan Ledakan Harganya

Seperti yang telah kita ketahui, Bitcoin sering kali menjadi tolak ukur dalam dunia crypto. Namun, ledakan harga yang baru-baru ini terjadi sungguh luar biasa. Berdasarkan laporan, Bitcoin berhasil melewati batas resistensi yang sebelumnya dianggap sulit untuk ditembus.

Baca Juga: Dompet Misterius dari Dark Web Bergerak, Transaksi Bitcoin Senilai $144 Juta Terdeteksi!

Lonjakan harga ini bisa jadi disebabkan oleh berbagai faktor. Mulai dari adopsi crypto yang semakin luas, keputusan kebijakan dari beberapa negara, hingga optimisme investor crypto yang terus tumbuh.

Dominasi Bitcoin Mencapai Angka $34k

bitcoin mendominasi
Sumber: VOI

Meskipun harga Bitcoin telah melewati angka $35k, dominasi crypto ini di pasar juga mencapai angka penting, yaitu $34k. Artinya, dari keseluruhan pasar mata uang crypto, Bitcoin mendominasi hampir sepertiga dari total kapitalisasi pasar.

Dominasi ini menunjukkan bahwa kepercayaan investor terhadap Bitcoin tetap kuat. Meskipun ada ribuan altcoin lainnya di pasar crypto, Bitcoin masih menjadi pilihan utama bagi banyak orang.

Implikasi bagi Investor Crypto dan Pasar Crypto

Dengan kenaikan harga dan dominasi yang semakin kuat, apa implikasi bagi investor dan pasar crypto secara keseluruhan?

Pertama, bagi investor, ini bisa menjadi peluang yang baik untuk mempertimbangkan portofolio mereka. Namun, seperti investasi lainnya, selalu penting untuk berhati-hati dan melakukan riset sebelum mengambil keputusan.

Bagi pasar secara keseluruhan, dominasi Bitcoin mengukuhkan posisinya sebagai crypto utama. Hal ini mungkin akan mempengaruhi keputusan para developer dan perusahaan yang bergerak di dunia crypto.

Paragraf Penutup

Ledakan harga Bitcoin hingga $35k memberikan banyak pelajaran bagi kita semua. Dunia crypto adalah dunia yang dinamis, dan Bitcoin, meskipun sudah lebih dari satu dekade berada di pasar, masih terus memberikan kejutan. Bagi kamu yang tertarik untuk terjun ke dunia ini, selalu ingat untuk terus memperbarui informasi dan berinvestasi dengan bijak.

Baca Juga: Lonjakan Harga Bitcoin Mendorong Saham Terkait BTC Naik ke Puncak Baru!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: