Bitcoin Tak Akan Jatuh di Bawah $60.000 Lagi, Ini Analisa dari PlanB!

Bitcoin Tak Akan Jatuh di Bawah $60.000 Lagi, Ini Analisa dari PlanB!

Jakarta, Pintu News – Dalam perjalanan Bitcoin yang penuh gejolak, prediksi harga sering menjadi topik hangat di kalangan penggemar crypto. Baru-baru ini, Bitcoin mencapai puncak baru sebesar $73.760, menandai tonggak penting menjelang halving yang sangat dinantikan.

PlanB, tokoh terkemuka di komunitas crypto, memberikan wawasan baru yang menjanjikan tentang masa depan Bitcoin, dengan prediksi yang mengejutkan bahwa Bitcoin tidak akan jatuh di bawah $60.000 lagi. Simak analisa lengkapnya berikut ini!

Model Stock-to-Flow dan Prediksi Harga

bitcoin stock to flow
Model Stock-to-Flow Bitcoin. Sumber: PlanB

Model Stock-to-Flow (S2F) PlanB telah menjadi alat prediksi yang terkenal, menghubungkan penurunan pasokan Bitcoin dengan kenaikan harga. Menjelang halving, model ini menunjukkan bahwa kita dapat mengharapkan lonjakan harga yang signifikan.

PlanB menekankan bahwa pergerakan dari “titik biru ke merah” dalam modelnya menandakan awal pasar bullish, dengan prediksi bahwa tren ini akan berlanjut berdasarkan pola historis.

Baca Juga: Bitcoin Halving: Akankah Terjadi Lonjakan Harga 600%?

Pendukung Kuat dari $60.000 sebagai Harga Dasar

Salah satu indikator kunci yang mendukung pandangan optimis PlanB adalah harga yang direalisasi lima bulan, yang saat ini berada di $60.000. Ini dianggap sebagai harga dasar yang agresif, dimana PlanB yakin bahwa Bitcoin tidak akan jatuh di bawah level ini lagi.

Hal ini didasarkan pada pengamatan pasar bullish sebelumnya, di mana harga Bitcoin tidak pernah turun di bawah harga yang direalisasi lima bulan.

Baca Juga: Bitcoin Siap Menghadapi Badai Harga Sempurna Akibat Kebijakan The Fed

RSI Menunjukkan Kekuatan yang Belum Pernah Terjadi Sebelumnya

Indikator Relative Strength Indicator (RSI) saat ini berada pada level tertinggi sebelum halving, menunjukkan bahwa Bitcoin memasuki fase ini dengan kekuatan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ini menandai perubahan dari pola pengembalian yang menurun dalam siklus sebelumnya, menunjukkan potensi pertumbuhan eksponensial untuk Bitcoin.

Kesimpulan

Dengan berbagai indikator yang mendukung, Bitcoin berada di ambang momen penting, didukung oleh serangkaian sinyal yang menunjukkan bahwa pertumbuhannya masih jauh dari selesai.

Prediksi PlanB bahwa Bitcoin tidak akan jatuh di bawah $60.000 lagi menambah kepercayaan pada prospek jangka panjang crypto ini, menjanjikan masa depan yang cerah bagi para investor dan penggemar crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: