Apakah Bitcoin SV (BSV) Siap untuk Koreksi Besar Pasca Delisting dari Coinbase?

Apakah Bitcoin SV (BSV) Siap untuk Koreksi Besar Pasca Delisting dari Coinbase?

Coinbase, salah satu bursa crypto terbesar, baru-baru ini mengumumkan akan menghapus Bitcoin SV (BSV) dari daftar perdagangannya pada 9 Januari 2023. Pengumuman ini memicu spekulasi tentang potensi koreksi besar yang mungkin terjadi pada BSV. Bagaimana dampaknya bagi kamu yang memiliki aset digital ini?

BSV Membuat Lompatan Besar

BSV Membuat Lompatan Besar
TradingView

Sejak April 2021, harga BSV telah berada di bawah garis tren penurunan, dengan harga tertinggi di $50. Penurunan ini berakhir dengan harga terendah di $15,70 pada Juni 2023. Namun, BSV kemudian memulai gerakan naik yang signifikan, ditandai dengan ekor bawah yang panjang (ikon hijau), yang menunjukkan tekanan beli.

Baca Juga: Perjalanan Bitcoin Selama 15 Tahun: Dari Konsep Whitepaper Hingga Revolusi Dunia Keuangan!

Pekan berikutnya, BSV berhasil keluar dari garis tren tersebut. Saat itu, garis tren telah berlangsung selama 800 hari. Meski begitu, BSV gagal melewati area resistensi horizontal $50. Sebaliknya, area tersebut menolaknya dua kali (ikon merah). Area $50 ini penting karena sejak 2018 telah berulang kali bertindak sebagai dukungan dan resistensi.

Indikator RSI Mingguan Menunjukkan Optimisme

Meski harga BSV gagal menembus, RSI mingguan menunjukkan optimisme. Dengan RSI sebagai indikator momentum, kamu dapat menentukan apakah pasar sudah overbought atau oversold dan memutuskan apakah akan mengumpulkan atau menjual aset.

Jika pembacaan RSI di atas 50 dan trennya naik, maka para banteng memiliki keuntungan. Sebaliknya, jika pembacaan di bawah 50, indikator tersebut menunjukkan bahwa pasar mungkin sudah oversold.

Paragraf Penutup

Dengan delisting BSV dari Coinbase, pasar mungkin akan melihat koreksi besar pada harga BSV. Namun, dengan indikator RSI yang optimis, masih ada harapan bagi para bull. Bagaimanapun, kamu harus tetap waspada dan membuat keputusan investasi dengan bijaksana.

Baca Juga: Bitcoin Halving Sebentar Lagi! Simak 5 Strategi Investasi yang Wajib Kamu Ketahui!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi