Apakah Bitcoin Spot ETF Katalis Bullish Berikutnya? Ini Dia Analisis dari Pakar Crypto!

Apakah Bitcoin Spot ETF Katalis Bullish Berikutnya? Ini Dia Analisis dari Pakar Crypto!

Dengan perusahaan manajemen aset raksasa yang mengajukan kembali dokumen mereka ke SEC AS, semakin banyak analis memandang persetujuan yang akan datang dari Bitcoin Spot ETF sebagai katalis bullish besar.

Seiring perusahaan manajemen aset raksasa mengajukan kembali dokumen mereka ke Securities and Exchange AS (SEC), semakin banyak analis yang menganggap persetujuan yang akan datang dari Bitcoin Spot ETF sebagai katalis bullish utama.

Analis Tom Dunleavy menjelaskan satu alasan lagi bagi para banteng Bitcoin (BTC) untuk optimis.

Bitcoin Spot ETF: Proyeksi Investasi oleh Dunleavy

Bitcoin Spot ETF tidak dapat diluncurkan tanpa suntikan likuiditas besar.

Delapan pemohon, termasuk BlackRock, VanEck, Bitwise, Fidelity, dan lainnya, mungkin akan menghabiskan antara $200 juta dan $400 juta jika pengajuan mereka disetujui.

Baca Juga: Bukan BlackRock, ARK Invest Jadi Antrian Pertama dalam Pengajuan ETF Bitcoin Spot?

Pernyataan semacam itu dibagikan oleh Dunleavy kepada 10.000 pengikut Twitter-nya kemarin, 5 Juli 2023. Dana besar ini akan dihabiskan untuk membeli Bitcoin (BTC) di pasar spot, dia menekankan.

Bahkan pembelian spot BTC senilai $400 juta besar hanya akan menjadi awal karena produk lainnya akan diungkapkan, tambahnya.

Dampaknya pada Pasar Bitcoin

standar bitcoin brc-69
Bitcoin News

Hal ini, pada gilirannya, akan menghasilkan pergerakan besar pada harga Bitcoin (BTC) di pasar spot.

Menurut pelacak Bitcoin Treasuries, institusi yang ramah Bitcoin saat ini memegang lebih dari $50 miliar dalam BTC, atau lebih dari 7% dari pasokan yang tersedia. Meski begitu, Bitcoin (BTC) mempertahankan level $30.000 dari serangan bear.

Kommentator di akun Dunleavy mengingatkan produk investasi yang diluncurkan dengan kepemilikan $1 juta.

Baca Juga: Ikuti Jejak BlackRock, Invesco Mengajukan untuk ETF Bitcoin Spot

Namun, analis tersebut menekankan bahwa setiap peluncuran ETF dengan AUM di bawah $25 juta akan sangat mengejutkan baginya.

Sebagaimana dilaporkan oleh U.Today sebelumnya, BlackRock mengirimkan versi lain dari aplikasinya ke regulator AS.

Pengumuman ini langsung mendorong harga BTC melebihi puncak tahunannya sebesar $31.400. Namun, hari ini turun ke $28.800 dan sekarang perlahan-lahan pulih.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: