Bitcoin Meroket di Atas $68.000, Solana Melonjak 7% Pimpin Reli Crypto!

Array

Bitcoin Meroket di Atas $68.000, Solana Melonjak 7% Pimpin Reli Crypto!

Jakarta, Pintu News – Setelah pergerakan harga crypto yang cenderung tenang selama 72 jam terakhir, reli pada hari Senin selama sesi perdagangan AS mengakhiri situasi tersebut. Bitcoin (BTC) melesat melewati $68.000 untuk pertama kalinya dalam lebih dari 5 minggu. Pada saat penulisan, crypto terbesar di dunia ini diperdagangkan pada harga $68.250.

Solana (SOL) memimpin reli crypto dengan kenaikan 7% selama 24 jam terakhir, juga mencapai titik tertinggi dalam lebih dari lima minggu. Kinerja SOL mengungguli kenaikan Bitcoin sebesar 2,6% dan kenaikan CoinDesk 20 sebesar 2,8%. Perputaran arah dalam aksi harga yang sebelumnya menurun terjadi minggu lalu setelah pemerintah melaporkan data inflasi April yang lebih rendah dari perkiraan.

Bitcoin Melonjak, Solana Memimpin Reli Crypto

Bitcoin (BTC) melesat melewati $68.000 untuk pertama kalinya dalam lebih dari lima minggu, mengakhiri pergerakan harga crypto yang tenang selama 72 jam terakhir. Solana (SOL) memimpin reli dengan kenaikan 7%, mengungguli Bitcoin dan CoinDesk 20.

Baca Juga: Bitcoin Kembali Meroket di Atas $70.000, Menuju Puncak Kedua dalam Beberapa Bulan

Data Inflasi yang Lebih Rendah dan Partisipasi Institusional

Perputaran arah dalam aksi harga terjadi setelah pemerintah melaporkan data inflasi April yang lebih rendah dari perkiraan. Pengajuan lembaga kuartalan menunjukkan partisipasi yang menarik dalam ETF Bitcoin spot dari dewan pensiun negara bagian Wisconsin dan sejumlah hedge fund besar. Bitcoin reli dari tepat di atas $60.000 menjadi lebih dari $66.000 pada akhir minggu.

Arus Masuk Besar ke ETF Bitcoin Spot

Bersamaan dengan reli, terjadi peningkatan arus masuk yang besar ke ETF Bitcoin spot. Secara keseluruhan, dana spot menambahkan 14.389 Bitcoin minggu lalu, kinerja terkuat sejak Maret. Grayscale, pengelola Grayscale Bitcoin Trust (GBTC), mengumumkan mundurnya CEO Michael Sonnenshein, yang akan digantikan oleh eksekutif Goldman Sachs, Peter Mintzberg.

Penutup

Reli crypto yang dipimpin oleh Bitcoin dan Solana menunjukkan tanda-tanda pemulihan pasar setelah periode konsolidasi. Data inflasi yang lebih rendah dan partisipasi institusional yang meningkat memberikan sentimen positif bagi aset digital. Arus masuk yang besar ke ETF Bitcoin spot juga menunjukkan minat investor yang berkelanjutan terhadap crypto.

Baca Juga: BONK Crypto Menandakan Pemulihan yang Kuat, Ini yang Perlu Kamu Ketahui!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array