Bitcoin dan Solana Pimpin Arus Dana Crypto, Ethereum Terpuruk?

Bitcoin dan Solana Pimpin Arus Dana Crypto, Ethereum Terpuruk?

Menurut laporan terbaru dari CoinShares, dana aset digital mencatatkan minggu keempat berturut-turut aliran dana masuk. Produk Bitcoin mendominasi aliran dana, sementara Solana memimpin aliran dana altcoin.

Bitcoin dan Solana Memimpin Arus Dana

Perusahaan manajemen aset CoinShares melaporkan bahwa investor crypto menambah total $179 juta dalam empat minggu terakhir yang berakhir pada 20 Oktober. Aliran investasi ini mendorong pasar mencapai $33 miliar dalam aset yang dikelola.

Menurut laporan tersebut, produk Bitcoin mewakili mayoritas aliran dana, dengan $55,3 juta, atau 84%, dari tambahan minggu lalu. Lonjakan aliran dana ini membawa aliran produk Bitcoin sepanjang tahun hingga $315 juta.

Baca Juga: Solana, Litecoin, dan Bitcoin Cash: Siapa yang Akan Menguasai Pasar Crypto?

Solana berhasil meraih bagian terbesar dari aliran dana altcoin. Solana mencatat tambahan $15,5 juta dalam aliran dana minggu lalu, yang membawa total aliran dana sepanjang tahun menjadi $74 juta, menjadikannya altcoin paling populer tahun ini.

Ethereum Terpuruk di Tengah Aliran Dana

Ether adalah satu-satunya altcoin yang melihat aliran dana keluar minggu lalu, dengan total aset yang dikelola turun sebesar $7,4 juta menjadi $6,7 miliar minggu lalu.

James Butterfill, Kepala Riset CoinShares, mengomentari aliran dana terbaru tetapi mencatat bahwa tingkat aliran belum mencapai level yang dilihat pada Juni ketika BlackRock mengumumkan aplikasi ETF Bitcoin spot-nya.

Aliran Dana Meningkat Berkat Antusiasme ETF

Aliran Dana Meningkat Berkat Antusiasme ETF

X

Sentimen pasar crypto tampaknya menjadi lebih positif seiring dengan berita terbaru tentang pengajuan Bitcoin ETF spot. Bitcoin melonjak ketika berita pecah bahwa Trust Bitcoin iShares yang diusulkan oleh BlackRock bisa lebih dekat menjadi kenyataan.

Pasar juga bereaksi positif terhadap kemenangan Grayscale di pengadilan baru-baru ini. Pengadilan Banding AS untuk Sirkuit DC mengeluarkan mandat yang memerintahkan SEC untuk meninjau aplikasi ETF Grayscale.

Baca Juga: ETH, XRP dan ADA Akan Mencapai Puncak Baru di Tahun Ini? Para Ahli Berpendapat Positif!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi