Bitcoin Bersiap untuk Tren Bullish, Apakah Kamu Sudah Siap?

Bitcoin Bersiap untuk Tren Bullish, Apakah Kamu Sudah Siap?

Apakah kamu siap menyaksikan sejarah baru di pasar crypto? Bitcoin, sang raja mata uang digital, tampaknya sedang bersiap-siap untuk memasuki fase bullish yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dengan potensi golden cross di cakrawala, para investor crypto dan trader di seluruh dunia menatap layar mereka dengan antisipasi.

Sinyal Bullish yang Tak Terbantahkan

Bitcoin telah menunjukkan pemulihan yang mengesankan, dengan kenaikan harga hingga 165% sejak awal tahun. Jika tren ini terus berlanjut, kita akan menyaksikan golden cross pertama pada grafik mingguan Bitcoin.

Golden cross terjadi ketika rata-rata pergerakan 50 minggu melintasi di atas rata-rata pergerakan 200 minggu, sebuah sinyal yang dianggap sangat bullish di kalangan trader. Meskipun ada beberapa prediksi bearish yang bertahan, kekuatan harga Bitcoin saat ini tidak bisa diabaikan.

Baca Juga: Dompet Bitcoin Revolusioner dari Block Inc Kini Hadir!

Rata-rata pergerakan 200 minggu selama ini dikenal sebagai level dukungan utama dalam bear market dan belum pernah menurun nilainya. Sekarang, dengan harga Bitcoin kembali di atas, banyak yang berharap akan terjadi lonjakan harga yang signifikan.

Kritik dan Skeptisisme Tetap Ada

Kritik dan Skeptisisme Tetap Ada
TradingView

Tidak semua analis dan trader merasa optimis tentang masa depan Bitcoin. Beberapa percaya bahwa momentum pembeli telah habis dan penjual dengan volume besar masih dapat menurunkan harga pasar secara signifikan.

Seorang trader populer, Crypto Chase, bahkan memulai posisi short saat Bitcoin menembus $43.000, memperingatkan bahwa harga bisa jatuh ke kisaran $20.000-an. Il Capo of Crypto, seorang trader yang kontroversial, tetap pada prediksi bearishnya dengan target dasar Bitcoin di $12.000.

Dia bahkan memprediksi bahwa akan terjadi penurunan besar hingga $30.000–$31.000 dengan altcoin turun sekitar 30–40%. Namun, hanya waktu yang akan menentukan siapa yang akhirnya akan tepat.

Paragraf Penutup

Dengan sinyal bullish yang mungkin terjadi dan skeptisisme yang masih menggelayut, pasar crypto saat ini penuh dengan ketidakpastian dan peluang. Apakah kamu akan menjadi bagian dari mereka yang meraih keuntungan dari potensi tren bullish ini, atau akan kamu berhati-hati mengingat peringatan dari para bearish? Keputusan ada di tangan kamu.

Baca Juga: Kenaikan Tajam Bitcoin 13,62% dalam 7 Hari, Dominasi Investor Jangka Panjang di Pasar!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi