Bitcoin Siap Tembus $38,000? Ini Prediksi Ahli yang Membuat Pasar Crypto Heboh!

author:

Bitcoin Siap Tembus $38,000? Ini Prediksi Ahli yang Membuat Pasar Crypto Heboh!

Dunia crypto kembali gempar dengan prediksi harga terbaru. Seorang tokoh terkemuka di komunitas perdagangan crypto, Josh Olszewicz, baru-baru ini memberikan wawasan tentang potensi trajektori harga Bitcoin (BTC).

Analisis Olszewicz menunjukkan bahwa Bitcoin mungkin sedang berada di ambang lonjakan menuju ambang $38,000 atau setara dengan Rp602 juta.

Polanya: ‘High n’ Tight Flag'”

Olszewicz menekankan pengenalan pola teknis tertentu yang dikenal sebagai “high n’ tight flag”. Pola ini umumnya dianggap sebagai indikator bullish dalam analisis pasar.

Baca juga: Bitcoin Melonjak, Whale Bitcoin Borong $1 Miliar dalam 5 Hari! Tanda Bull Run Baru?

prediksi harga bitcoin
Sumber: Twitter

“High n’ tight flag” biasanya muncul setelah pergerakan harga yang signifikan ke atas. Nama pola ini berasal dari penampilannya yang khas. Bagian “high” mengacu pada lonjakan harga yang cepat dan hampir vertikal. Sementara fase “tight” menggambarkan periode konsolidasi berikutnya, membentuk pola seperti bendera pada grafik harga.

Setelah kenaikan tajam, harga cenderung stabil atau bergerak secara horizontal, menciptakan platform untuk potensi breakout. Jika Bitcoin mengikuti pola ini, Olszewicz melihat kemungkinan breakout yang bisa mendorong crypto ke titik pivot tahunan sebesar $38,000.

Pola Bullish Lainnya yang Diamati

Selain itu, Olszewicz juga menyoroti keberadaan dua pola teknis bullish tambahan, yaitu “Adam & Eve” (A&E) dan formasi kepala dan bahu terbalik (iH&S).

Pola-pola ini menandakan keraguan tertentu di pasar untuk beralih ke wilayah bearish. Mereka biasanya dianggap sebagai indikator dari pembalikan bullish.

Namun, Olszewicz menekankan peringatan penting: munculnya penurunan yang signifikan dapat mengganggu pola optimis ini, yang berpotensi mengarahkan nilai Bitcoin menuju level $31,000.

Baca juga: VanEck Kembali Berjuang untuk ETF Bitcoin, Apakah Kali Ini Berhasil?

Rekor Lonjakan di Bitcoin Futures

bitcoin naik hari ini
Sumber: Bitcoin Insider

Pada saat berita ini ditulis, Bitcoin diperdagangkan seharga $34,272.02, menandai kenaikan moderat sebesar 0,69%. Pergerakan harga aset ini sedang dipantau ketat saat berupaya naik ke level yang lebih tinggi.

Selain itu, kontrak futures Bitcoin telah mengalami lonjakan dalam open interest, mencapai $15,83 miliar, level tertinggi sejak awal Juni 2022. Open interest di Bitcoin futures telah meningkat signifikan sebesar 33,5% sejak Oktober, menandakan minat yang meningkat pada BTC.

Pasar crypto selalu dinamis, dan fluktuasi harga Bitcoin terus mendapat perhatian ketat dari para pedagang dan penggemar. Dengan pola teknis yang bullish dan minat yang tumbuh, semua mata tertuju pada kemungkinan Bitcoin mencapai ambang yang sangat diidamkan, $38,000, dalam waktu dekat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: