Bitcoin: Siap-siap, Harga BTC Bisa Melonjak dalam Waktu Dekat!

Bitcoin: Siap-siap, Harga BTC Bisa Melonjak dalam Waktu Dekat!

Bitcoin kembali menjadi perbincangan hangat di dunia crypto. Setelah mengalami pasang surut yang cukup signifikan, harga Bitcoin kini menunjukkan tanda-tanda positif. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa faktor yang dapat memengaruhi pergerakan harga Bitcoin dalam waktu dekat, termasuk halving yang akan datang dan perilaku para pemain pasar.

Halving Bitcoin Mendekati, Siap-siap Harga Meroket!

Bitcoin halving adalah peristiwa yang sangat dinantikan oleh para investor crypto. Halving adalah proses pemotongan hadiah penambangan Bitcoin menjadi setengahnya. Hal ini akan terjadi pada April 2024 mendatang. Setelah halving, hadiah penambangan Bitcoin akan berkurang dari 900 BTC menjadi 450 BTC per hari.

Baca Juga: Investor Legendaris Jim Rogers Katakan “Bitcoin Bukan Ancaman Bagi Pemerintah”

Ini akan menyebabkan pasokan Bitcoin menjadi lebih langka, yang dapat berdampak positif pada harganya. Selain itu, analisis terhadap perilaku para pemain pasar crypto menunjukkan adanya peningkatan permintaan Bitcoin dari para pemain besar, seperti Whale crypto dan Super Whales.

Mereka telah mengakumulasi Bitcoin dalam jumlah besar dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini menunjukkan bahwa mereka yakin harga Bitcoin akan naik dalam jangka panjang.

Perilaku Pemain Pasar Crypto: Siapa yang Akumulasi, Siapa yang Distribusi?

whale bitcoin
Generated by AI

Analisis lebih lanjut terhadap perilaku para pemain pasar menunjukkan adanya perbedaan pola akumulasi dan distribusi Bitcoin di antara berbagai kelompok. Kelompok pemain yang lebih kecil, seperti Shrimps (pemegang kurang dari 1 BTC), telah menambahkan 19.500 BTC ke kumpulan mereka dalam 30 hari terakhir.

Di sisi lain, kelompok pemain yang lebih besar, seperti Crabs (pemegang 1-10 BTC), Fish (pemegang 10-100 BTC), dan Sharks (pemegang 100-1000 BTC), telah mendistribusikan Bitcoin mereka. Kelompok Sharks mencatat arus keluar yang signifikan sebesar 150.000 BTC.

Namun, kelompok pemain yang sangat besar, seperti Whales (pemegang lebih dari 1.000 BTC) dan Super Whales (pemegang lebih dari 10.000 BTC), telah menjadi akumulator bersih. Mereka telah menambahkan 126.000 dan 83.000 BTC ke saldo mereka masing-masing.

Akumulasi oleh Pemain Besar dan Aktivitas Bitcoin ETF

Akumulasi Bitcoin oleh pemain besar ini mungkin terkait dengan aktivitas Bitcoin ETF, seperti Grayscale. Grayscale sering menyimpan Bitcoin dalam beberapa alamat dompet. Hal ini dapat memengaruhi pergerakan harga Bitcoin dalam jangka pendek.

Di sisi lain, arus masuk bersih ke bursa dan sedikit penurunan saldo bersih penambang menunjukkan adanya peningkatan tekanan jual. Namun, secara keseluruhan, semua kelompok pasar Bitcoin menunjukkan akumulasi bersih sekitar 61.000 BTC.

Angka ini lebih dari empat kali lipat dari penerbitan bulanan setelah peristiwa halving yang akan datang. Jika permintaan ini terus berlanjut di tengah berkurangnya pasokan, hal itu dapat memberikan tekanan ke atas pada kinerja harga Bitcoin.

Paragraf Penutup

Dengan adanya halving Bitcoin yang semakin dekat dan perilaku positif dari para pemain pasar, harga Bitcoin diperkirakan akan mengalami peningkatan dalam waktu dekat. Namun, penting untuk dicatat bahwa pasar crypto sangat fluktuatif dan tidak dapat diprediksi dengan pasti.

Oleh karena itu, kamu harus selalu berhati-hati dan melakukan riset sebelum berinvestasi dalam Bitcoin atau aset crypto lainnya.

Baca Juga: Bitcoin (BTC) Bakal Meroket ke $60.000 Sebelum 2025, Ini Alasannya!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi