Bitcoin Siap Meroket, Wall Street Borong Ribuan BTC per Hari!

Bitcoin Siap Meroket, Wall Street Borong Ribuan BTC per Hari!

Jakarta, Pintu News – Bitcoin (BTC) diprediksi masih memiliki potensi kenaikan harga yang signifikan dari level saat ini. Hal ini didorong oleh permintaan yang kuat dan pasokan yang semakin menipis.

Dalam sebuah wawancara dengan CNBC, pendiri SkyBridge Capital, Anthony Scaramucci, mengatakan bahwa persetujuan exchange-traded fund (ETF) berjangka Bitcoin telah menghapus hambatan regulasi untuk BTC dan memungkinkan aliran modal baru dialokasikan ke aset crypto tersebut.

Permintaan Besar dari Wall Street

Scaramucci melihat Bitcoin akan melonjak ke harga yang lebih tinggi karena Wall Street memborong ribuan BTC per hari. Hal ini terjadi pada saat Bitcoin hampir siap untuk memangkas penerbitan pasokan baru hingga setengahnya melalui mekanisme halving.

Baca Juga: Altcoin Bakal Terus Lampaui Ethereum (ETH) – Kecuali Hal Ini Terjadi

“Ketika Wall Street mendapatkan produk seperti ini, itu seperti mesin penjual dan menghasilkan banyak permintaan untuk produk tersebut.

Dan saya pikir kami terkejut bahwa ada lebih dari $10 miliar pada kuartal pertama arus masuk baru untuk sesuatu seperti Bitcoin… Butuh waktu setahun untuk GLD, ETF emas, untuk mencapai $10 miliar. Ini melakukannya dalam 25% dari waktu itu.”

Halving Tidak Akan Mempengaruhi Harga

optimisme anthony scaramucci ke bitcoin
Sumber: Market Watch

Scaramucci tidak percaya bahwa harga Bitcoin sudah mencerminkan faktor halving. Ia berpendapat bahwa Bitcoin masih memiliki banyak ruang untuk tumbuh. “Mereka mengatakan sebelumnya bahwa ETF Bitcoin sudah diperhitungkan.

Mereka sekarang mengatakan halving sudah diperhitungkan. Saya tidak percaya itu juga. Saya pikir Bitcoin memiliki lebih banyak potensi untuk naik di sini.”

Pasokan Terbatas, Permintaan Tinggi

Pada saat penulisan, Bitcoin diperdagangkan pada harga $69.320, naik hampir 2% dalam sehari terakhir. Kenaikan harga Bitcoin didorong oleh permintaan yang kuat dari investor crypto institusional dan ritel, serta pasokan yang semakin terbatas. Halving Bitcoin yang akan datang diperkirakan akan semakin memperketat pasokan dan mendorong harga Bitcoin lebih tinggi.

Baca Juga: Likuidasi SOL FTX Estate: Langkah Strategis atau Kebangkitan Pasar Crypto?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi