Bitcoin Siap Meroket: Indikator Penting BTC Ini Baru Saja Berubah Menjadi Bullish Lagi!

Array

Bitcoin Siap Meroket: Indikator Penting BTC Ini Baru Saja Berubah Menjadi Bullish Lagi!

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin baru-baru ini menunjukkan pergerakan yang positif, dengan menembus level $67.000 dan bergerak menuju level psikologis yang penting di $70.000. Seorang analis di Twitter mencatat bahwa whale yang memegang lebih dari 1.000 BTC tidak memindahkan koin mereka ke bursa crypto. Sebaliknya, mereka kemungkinan besar memperkirakan harga akan melonjak lebih tinggi dalam beberapa hari dan minggu mendatang.

Indikator Penting BTC Berubah Menjadi Bullish

Meskipun pergerakan selama akhir pekan cenderung tenang, kenaikan harga yang terjadi sebelumnya hari ini sangat positif bagi para pedagang yang optimis. Saat harga BTC naik, pemegang koin (dan terkadang whale) biasanya mengambil keuntungan, terutama jika kenaikan tersebut tidak stabil dan tidak terlalu kuat.

Namun, siklus saat ini menunjukkan bahwa whale menahan diri, mengharapkan harga pulih dengan kuat. Analis tersebut mencatat bahwa rata-rata 30 hari adalah 641 BTC, dengan pembacaan menurun tajam dari pertengahan 2023. Ini berarti bahwa whale crypto bullish dan tidak terpengaruh oleh pergerakan harga jangka pendek.

Meskipun pengamatan ini tidak berarti bahwa para pedagang bullish mengharapkan kenaikan harga yang sangat tinggi, mereka menahan diri untuk memperkuat pandangan bahwa harga mungkin bergerak lebih tinggi dalam sesi mendatang.

Baca Juga: Kisah Trader Crypto Sukses: Mengubah $2,2 ribu SOL Menjadi $2,26 Juta dalam 8 Jam

Bitcoin Menemukan Dukungan Kuat di Atas $60.000

Masih harus dilihat bagaimana harga akan bereaksi dalam jangka pendek hingga menengah. Namun, analis lain mencatat bahwa lebih dari 530.000 BTC diperdagangkan pada $66.250. Oleh karena itu, garis ini ternyata menjadi support yang kuat dan dapat diandalkan. Jika para pedagang bullish menyerap tekanan jual, garis pada $66.250 dapat bertindak sebagai jangkar yang andal untuk langkah selanjutnya menuju titik tertinggi sepanjang masa.

Para analis setuju bahwa zona di atas $60.000 merupakan level support yang dapat diandalkan. Melalui Twitter, analis lain mengatakan bahwa Bitcoin Short-Term Holder Cost Basis (STHCB) sedang meningkat dan berada di $60.700. Secara historis, STHCB telah bertindak sebagai support dinamis selama bull run dan resistance dalam bear market.

Bitcoin Siap Meroket, Indikator Penting BTC Berubah Bullish

Harga Bitcoin baru-baru ini menunjukkan pergerakan yang positif, dengan menembus level $67.000 dan bergerak menuju level psikologis yang penting di $70.000. Seorang analis di Twitter mencatat bahwa whale yang memegang lebih dari 1.000 BTC tidak memindahkan koin mereka ke bursa. Sebaliknya, mereka kemungkinan besar memperkirakan harga akan melonjak lebih tinggi dalam beberapa hari dan minggu mendatang.

Baca Juga: Whitepaper yang Melahirkan ZK-Proofs Raih Penghargaan IEEE

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array