Bitcoin Siap Melonjak, ETF Menunggu Persetujuan!

Bitcoin Siap Melonjak, ETF Menunggu Persetujuan!

Bitcoin, mata uang kripto terbesar di dunia, siap untuk melonjak tinggi. Menurut eksekutif Ernst & Young, Paul Brody, permintaan yang tinggi dari investor institusional akan memicu lonjakan pembelian Bitcoin jika ETF (Exchange-Traded Fund) Bitcoin disetujui dalam beberapa bulan mendatang. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Permintaan Bitcoin Meningkat

Menurut Brody, investor institusional kini menyoroti Bitcoin. Hal ini telah menciptakan permintaan yang tinggi untuk Bitcoin, terutama karena keengganan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) untuk menyetujui ETF Bitcoin dalam beberapa tahun terakhir.

Brody mengungkapkan bahwa aset senilai $200 triliun dari empat manajer aset terbesar sedang menunggu persetujuan ETF Bitcoin. Saat ini, masuk ke ruang crypto belum layak hingga ETF mendapatkan lampu hijau.

Baca Juga: Sempat Sentuh Rp470 Juta, Kenapa Harga Bitcoin (BTC) Naik Hari Ini?

ETF Bitcoin Menunggu Persetujuan

Banyak investor tidak membeli Bitcoin karena potensi transfer nilai yang terdesentralisasi, tetapi sebagai aset. Ini berarti semakin banyak investor mainstream yang terbuka dengan ide untuk terpapar Bitcoin melalui ETF dalam beberapa bulan mendatang.

Beberapa manajer aset teratas seperti BlackRock, VanEck, dan Grayscale telah menunjukkan niat kuat untuk menawarkan layanan perdagangan Bitcoin yang didukung institusi melalui ETF. Namun, SEC terus menunda, dengan alasan beberapa tantangan mengapa ETF Bitcoin mungkin tidak dalam kepentingan investor umum.

Baca Juga: Robert Kiyosaki Prediksi Harga Bitcoin (BTC) Mencapai $135.000! Siap Masuk Fase Bullish?

Bitcoin Siap Melonjak

harga btc siap melonjak
Sumber: Akun X Miles Deutscher

Jika prediksi analis ETF Bloomberg, Jeff Seyffart dan Eric Balchunas, terbukti benar, persetujuan ETF Bitcoin dapat memicu lonjakan harga Bitcoin. Mereka memperkirakan ada kemungkinan 90% persetujuan ETF Bitcoin dalam 80 hari ke depan. Jika ini terjadi, Bitcoin bisa melonjak tinggi dalam antisipasi permintaan yang kuat.

Dengan potensi persetujuan ETF Bitcoin di cakrawala, Bitcoin telah naik di atas $30.000 dengan dorongan kuat menuju kisaran harga $31.000. Ini adalah waktu yang menarik bagi investor dan pengamat pasar crypto, karena persetujuan ETF dapat membuka pintu bagi lonjakan permintaan dan harga Bitcoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: