Bitcoin Siap ‘Melesat’? Analis Prediksi Golden Cross dalam Beberapa Bulan Mendatang!

Bitcoin Siap ‘Melesat’? Analis Prediksi Golden Cross dalam Beberapa Bulan Mendatang!

Seorang analis kripto terkenal yakin bahwa harga Bitcoin (BTC) bisa melonjak dalam beberapa bulan jika dua indikator kunci bersilangan. 

Dalam pembaruan terbarunya, pembawa acara anonim dari InvestAnswers mengabarkan kepada 444,000 pelanggan YouTube-nya bahwa Bitcoin kemungkinan akan melambung ketika rata-rata pergerakan 50 minggu melampaui rata-rata pergerakan 200 minggu.

Golden Cross: Sinyal Kenaikan Harga Bitcoin?

Dalam analisis teknikal, fenomena ini dikenal sebagai golden cross, yang terjadi ketika rata-rata pergerakan jangka pendek naik di atas rata-rata pergerakan jangka panjang. 

Baca Juga: Cetak Rekor Baru, Tingkat Kesulitan Penambangan Bitcoin Mencapai 51 Triliun!

Golden cross, yang merupakan kebalikan dari death cross, menandakan awal dari uptrend yang berkelanjutan. Analis kripto ini yakin bahwa golden cross akan terjadi sekitar bulan Agustus.

Prediksi Golden Cross: Potensi Lonjakan Bitcoin di Agustus 2023

bitcoin ordinals
Coindesk

“Yang penting tentang ini adalah ketika kita melewati 200 minggu dengan 50 minggu, dan belum pernah sebelumnya – kita hampir mendekatinya akhir 2015 – tetapi belum pernah sebelumnya kita benar-benar menembus rata-rata pergerakan 200 minggu dengan garis hijau, yang merupakan rata-rata pergerakan 50 minggu.

InvestAnswers

Baca Juga: Bitcoin Siap untuk Melonjak Parabolik, Mengikuti Indikator Harian Bullish

Bitcoin saat ini diperdagangkan seharga $27,025 pada saat penulisan, turun 3% selama 24 jam terakhir.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: