Bitcoin Siap Melambung Tinggi, Ini Alasan dan Targetnya Menurut Analis

Bitcoin Siap Melambung Tinggi, Ini Alasan dan Targetnya Menurut Analis

Meski telah menunjukkan kenaikan yang mengesankan sepanjang bulan ini, Bitcoin (BTC) masih memiliki ruang untuk terus meroket, menurut analis crypto bernama Kaleo. Analis ini percaya bahwa performa Bitcoin yang relatif terhadap Indeks S&P 500 (SPX) menjadi bukti bahwa BTC telah memisahkan diri dari pasar saham.

Bitcoin dan Pasar Saham: Decoupling yang Dinanti

Bitcoin dan Pasar Saham: Decoupling yang Dinanti
TradingView

Kaleo mengatakan bahwa berdasarkan performa historis BTC terhadap SPX, pergerakan menuju area pasokan resistensi utama berikutnya sebesar $40.000 kini menjadi skenario yang mungkin. “Selama sebulan terakhir, kita akhirnya melihat ‘decoupling bullish‘ dari ekuitas untuk BTC yang ditunggu-tunggu semua orang.

Baca Juga: Bitcoin Siap Melonjak Lagi? Inilah Alasan Mengapa!

Meski BTC hanya naik 36% terhadap USD dari titik terendah pada September, BTC naik 48% terhadap SPX,” kata Kaleo. Menurut Kaleo, garis putih padat yang menandai rasio ATH (all-time high) 2017 telah menjadi level pivot penting untuk aksi harga BTC selama beberapa tahun terakhir.

“Ini berfungsi sebagai dukungan dasar yang solid untuk pasar bullish 2021/2022, dan ketika akhirnya pecah, berfungsi sebagai titik pivot untuk pergeseran momentum nyata ke dalam kaskade likuidasi ke titik terendah yang kita alami pada paruh kedua 2022 hingga awal tahun ini,” jelasnya.

Peringatan untuk Skenario Bearish

Meski saat ini bullish terhadap Bitcoin, Kaleo mengingatkan bahwa ada skenario bearish yang perlu kamu persiapkan. Dia mengatakan bahwa kemungkinan crash ala Maret 2020 yang melikuidasi trader leverage masih sangat mungkin terjadi.

Menurut analis ini, fokus pada puncak pasar crypto 2024-2025 adalah taruhan yang lebih aman daripada mencoba trading dalam pergerakan jangka pendek.

“Meski saya cenderung bullish sekarang, saya memiliki kepercayaan yang jauh lebih besar pada cakrawala waktu yang lebih panjang daripada pada kelanjutan jangka pendek. Jadi sebanyak apapun kesenangan yang saya rasakan dalam lari ini, dan sebanyak apapun harapan saya agar ini berlanjut, saya siap jika itu tidak terjadi. Bagaimana caranya? Saya hanya menumpuk spot,” ungkap Kaleo.

Paragraf Penutup

Kaleo menambahkan, “Jika kita mendapatkan nuklir seperti yang kita alami pada 2020, tebak apa – saya akan menumpuk lebih banyak lagi! Saya menolak untuk memberikan pasar kesempatan sekecil apapun untuk membuat saya mengulangi kesalahan yang sama 2 kali”.

“Dan saya memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi setahun dari sekarang – apakah saya membeli di sini, $20.000, atau $40.000 – semuanya akan menjadi pembelian yang solid. 2024 / 2025 akan menjadi tahun yang menyenangkan. Jangan panik sebelum kesenangan dimulai.”

Baca Juga: Investor Institusional Bitcoin Kembali: Transaksi $100.000+ Mencapai Puncak Tahunan!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi