Bitcoin (BTC) Siap Masuk Fase Bullish? Ini Beberapa Faktor Pendukungnya!

Bitcoin (BTC) Siap Masuk Fase Bullish? Ini Beberapa Faktor Pendukungnya!

Dalam dunia yang semakin digital, cryptocurrency seperti Bitcoin semakin mendapatkan tempat di hati investor. Dengan potensi pemangkasan suku bunga oleh The Fed dan pertumbuhan jaringan Bitcoin, harga Bitcoin diperkirakan akan segera melambung. Berikut ini adalah beberapa alasan yang mendasari prediksi tersebut. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Potensi Pemangkasan Suku Bunga oleh The Fed

Data pekerjaan AS yang dirilis pekan lalu menunjukkan hasil yang lebih dingin dari yang diharapkan untuk bulan Oktober 2023. Hal ini membuat analis mulai optimis bahwa The Fed akan memangkas suku bunga lebih awal dari yang diperkirakan pada tahun 2024.

Beberapa analis bahkan telah mulai memberikan peluang lebih tinggi untuk pemangkasan suku bunga pertama yang datang secepat Maret 2024. Jika ini terjadi, ini berarti akan ada reli besar yang datang di aset berisiko tinggi seperti saham dan crypto. Menariknya, pemotongan Bitcoin berikutnya juga bertepatan dengan waktu yang sama sekitar April 2024, yang bisa menambah bahan bakar untuk reli harga Bitcoin.

Baca Juga: Keuntungan Bitcoin Block Melonjak 22% Menjadi $45 Juta, Saham Melambung 18%!

Pertumbuhan Jaringan Bitcoin

Sementara Bitcoin telah berkonsolidasi untuk sementara waktu di $35.000, ini bisa menjadi tenang sebelum badai untuk reli harga Bitcoin berikutnya. Analis crypto populer, Ali Martinez, melaporkan bahwa dalam tonggak penting, lebih dari 700.000 alamat BTC baru dihasilkan dalam satu hari.

Pertumbuhan ini dalam jaringan BTC sering dianggap sebagai salah satu indikator paling andal untuk prediksi harga! Dengan momentum jangka pendek Bitcoin yang menguntungkan, CrediBull Crypto mengungkapkan optimisme bahwa aset tersebut bisa terus bergeser gigi sampai mencapai ambang batas psikologis sebesar $40.000.

Baca Juga: CIO Valkyrie Mengharapkan Persetujuan Spot BTC akan Terjadi Sebelum Akhir November 2023

Kepercayaan Investor yang Kuat

btc address
Sumber: Coingape

Di sisi lain, aliran modal ke pasar crypto telah melebihi $10 miliar selama bulan terakhir, menandakan kepercayaan investor yang kuat. Banyak modal yang mengalir ke crypto saat ini, menandakan kepercayaan investor yang kuat. Ini adalah indikator lain yang menunjukkan bahwa harga Bitcoin mungkin segera melambung.

Dengan semua faktor ini, tampaknya Bitcoin siap untuk melambung. Bagi kamu yang berinvestasi atau berencana berinvestasi dalam Bitcoin, ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk mempertimbangkan langkahmu selanjutnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: