Bitcoin Siap Menghadapi Badai Harga Sempurna Akibat Kebijakan The Fed

Bitcoin Siap Menghadapi Badai Harga Sempurna Akibat Kebijakan The Fed

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin mengalami fluktuasi yang signifikan minggu ini karena para pedagang berspekulasi tentang tindakan Federal Reserve Amerika Serikat (The Fed). Bitcoin sempat jatuh ke level $60.000 sebelum rebound menuju $70.000, mengindikasikan bahwa April bisa menjadi bulan yang penting bagi Bitcoin.

The Fed Beri Sinyal Potensi Pemangkasan Suku Bunga

Pasar mengantisipasi potensi pemangkasan suku bunga oleh The Fed, yang bertepatan dengan pemotongan pasokan Bitcoin yang akan datang melalui mekanisme halving.

Baca Juga: Bocoran Strategi Baru Binance dan Gebrakan di Dunia Crypto Gaming di Pasar Crypto

Analis memperkirakan bahwa pemangkasan suku bunga The Fed dapat mendorong investor ke aset dengan imbal hasil lebih tinggi seperti mata uang kripto, sehingga mendukung reli harga mata uang digital.

Halving Bitcoin Dukung Kenaikan Harga

reward block bitcoin
Reward Block Bitcoin. Sumber: Deltec Bank

Bitcoin mendekati peristiwa halving berikutnya, yang secara historis telah menyebabkan kenaikan harga dalam beberapa bulan setelah acara tersebut. Para ahli percaya bahwa peristiwa halving akan mendukung harga Bitcoin selama koreksi di masa mendatang dengan mengurangi pasokan dan berpotensi menaikkan biaya penambangan Bitcoin.

Bitcoin Siap Hadapi Badai Harga Sempurna

Kombinasi dari potensi pemangkasan suku bunga The Fed dan halving Bitcoin menciptakan badai harga yang sempurna untuk Bitcoin. Jika The Fed memangkas suku bunga, hal itu dapat memicu aliran dana ke aset berisiko seperti Bitcoin, mendorong harganya lebih tinggi.

Di sisi lain, halving Bitcoin akan mengurangi pasokan Bitcoin yang tersedia di pasar, sehingga meningkatkan kelangkaan dan berpotensi mendorong kenaikan harga.

Penutup

Dengan potensi pemangkasan suku bunga The Fed dan halving Bitcoin yang akan datang, Bitcoin tampaknya siap menghadapi badai harga yang sempurna. Jika kedua peristiwa ini terjadi, Bitcoin dapat mengalami kenaikan harga yang signifikan dalam beberapa bulan mendatang.

Namun, penting untuk dicatat bahwa pasar mata uang kripto tetap fluktuatif dan tidak dapat diprediksi, sehingga investor harus selalu berhati-hati dan melakukan riset sebelum berinvestasi.

Baca Juga: BlackRock Gandeng Raksasa Wall Street untuk ETF Bitcoin

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi