Harga Bitcoin (BTC) Sempat Sentuh Rp460 Juta, Apa Faktor Dibalik Kenaikannya?

Harga Bitcoin (BTC) Sempat Sentuh Rp460 Juta, Apa Faktor Dibalik Kenaikannya?

Di tengah maraknya informasi yang tidak akurat, nilai Bitcoin berhasil mencapai puncak dan menargetkan level $30.000 atau Rp470 juta (kurs $1 = 15.700). Semua ini bermula dari isu yang menyebutkan bahwa SEC telah mengesahkan ETF Bitcoin dari BlackRock, yang ternyata adalah informasi yang salah. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Disinformasi dan Pengaruhnya terhadap Nilai Bitcoin

Isu yang tidak benar mengenai persetujuan ETF Bitcoin oleh SEC telah memicu pergerakan nilai yang ekstrem. Nilai Bitcoin melonjak setelah berita tidak benar ini tersebar luas di media sosial. BlackRock segera memberikan penjelasan bahwa permohonan mereka untuk meluncurkan ETF masih dalam tahap peninjauan.

SEC pun mengeluarkan peringatan kepada masyarakat melalui Twitter, mengingatkan untuk berhati-hati dengan informasi yang dibaca di internet. Nilai Bitcoin pun mengalami fluktuasi, sempat mencapai lebih dari $29.000 sebelum akhirnya turun lagi.

Saat ini, Bitcoin telah stabil di sekitar $28.500. Berdasarkan data dari CMC, Bitcoin saat ini diperdagangkan di $28.536 dan naik 2,54% dalam 24 jam terakhir.

Baca Juga: CEO BlackRock Larry Fink Membahas Alasan di Balik Peningkatan Harga Bitcoin!

Antusiasme Pasar Terhadap Bitcoin

harga btc hari ini market pintu
Sumber: Market Pintu

Namun demikian, antusiasme pasar terhadap crypto masih tinggi. Volume perdagangan naik 92,18%. Sebelum lonjakan ini, nilai Bitcoin menghadapi tekanan bearish dan tidak mampu membuat gerakan positif.

Jika bull bisa mendorong nilai di atas area tertinggi baru-baru ini di $29.250, maka nilai kemungkinan akan menguji level resistensi $30.450. Namun, jika nilai turun di bawah level $27.420, maka kemungkinan akan menuju level support $26.620. Penurunan lebih lanjut akan mengakibatkan nilai menguji level $26.000.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: