Bitcoin: Pelarian Terbaik dari Pelemahan Mata Uang AS?

Bitcoin: Pelarian Terbaik dari Pelemahan Mata Uang AS?

Dalam dunia yang semakin tidak stabil, Bitcoin (BTC) mungkin menjadi pilihan terbaik untuk melindungi kekayaanmu.

Analis pasar crypto dari Bloomberg, Jamie Coutts, berpendapat bahwa Bitcoin akan menjadi salah satu penerima manfaat utama dari pelemahan mata uang yang tak terhindarkan oleh pemerintah AS.

Bitcoin dan Pelemahan Mata Uang

Jamie Coutts, dalam pernyataannya di platform media sosial X, mengatakan bahwa mengalokasikan 1% dari portofolio tradisional 60/40 (saham dan obligasi) ke BTC antara tahun 2015 dan 2022 akan meningkatkan keuntungan bagi investor.

Namun, Coutts menambahkan bahwa bahkan dengan peningkatan hasil dari alokasi BTC, portofolio rata-rata 60/40 tidak dapat mengalahkan pelemahan mata uang yang terjadi selama tahun-tahun tersebut.

Baca Juga: Lonjakan Sejarah Dompet Crypto BTC Shark dan Whale, Bitcoin Catatkan Rekor Baru!

Coutts berpendapat bahwa seiring semakin banyak investor yang mulai mempertimbangkan pelemahan mata uang dalam portofolio mereka, aset keras seperti Bitcoin akan mendapatkan manfaat, sementara obligasi pemerintah akan merasakan tekanan.

“Dalam pandangan kami, obligasi kemungkinan akan menjadi pecundang terbesar di masa depan di mana alokator portofolio mulai serius mempertimbangkan inklusi Bitcoin dalam portofolio yang beragam,” kata Coutts.

Bitcoin Sebagai Pelarian dari Ketidakpastian Ekonomi

negara pemegang bitcoin terbanyak
Sumber: The Street

Dengan meningkatnya prospek penutupan pemerintah federal AS, beberapa pendukung Bitcoin memprediksi kenaikan serupa dengan yang terjadi sebagai respons terhadap krisis bank regional sebelumnya. Stephane Ouellette, pendiri dan CEO FRNT Financial, mengatakan, “Kami sebenarnya melihat Bitcoin naik sebagai semacam lindung nilai terhadap kerusuhan perbankan lebih lanjut.”

Menurut Ouellette, akan sangat menarik untuk melihat apakah pasar akan membeli Bitcoin selama berbagai jenis periode ketidakpastian ekonomi/keuangan AS atau hanya dalam konteks krisis perbankan seperti yang kita lihat sebelumnya.

Paragraf Penutup

Dengan kondisi ekonomi global yang semakin tidak pasti, Bitcoin tampaknya menjadi pilihan yang semakin menarik bagi investor yang mencari perlindungan dari pelemahan mata uang.

Meskipun masih ada banyak risiko yang terkait dengan investasi dalam crypto, tampaknya semakin banyak investor yang melihat Bitcoin sebagai aset yang layak untuk dipertimbangkan dalam portofolio mereka.

Baca Juga: Bitcoin Mulai Membangun Momentum Bullish, Apakah Kamu Siap?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi