Bitcoin: Robert Kiyosaki Peringatkan Kemungkinan Runtuhnya Dolar AS Jika BRICS Crypto Terwujud

Bitcoin: Robert Kiyosaki Peringatkan Kemungkinan Runtuhnya Dolar AS Jika BRICS Crypto Terwujud

Jakarta, Pintu News – Bitcoin terus menjadi topik hangat dalam dunia keuangan global, dan pandangan terhadap mata uang crypto ini semakin beragam. Robert Kiyosaki, penulis buku terkenal “Rich Dad Poor Dad”, telah memberikan peringatan serius tentang potensi runtuhnya dolar AS jika BRICS Crypto menjadi kenyataan.

Kiyosaki’s Peringatan Terhadap Dolar AS

Dalam sebuah wawancara eksklusif, Robert Kiyosaki menyoroti kerentanan dolar AS dan memprediksi kemungkinan kolapsnya jika BRICS Crypto diimplementasikan. Menurutnya, langkah-langkah yang diambil oleh negara-negara seperti Rusia, China, dan Brasil dalam mengembangkan mata uang crypto mereka dapat merusak dominasi dolar AS di pasar global.

Baca Juga: 2 Dompet Crypto yang Tertidur 1 Dekade Tiba-tiba Aktif dan Mentransfer 1.000 BTC Senilai $60 Juta!

Kiyosaki memperingatkan bahwa ketika dolar melemah, kamu harus bersiap untuk menghadapi konsekuensi yang serius, termasuk inflasi yang merajalela dan kerugian daya beli. Sementara BRICS Crypto masih dalam tahap pengembangan, para analis keuangan menganggapnya sebagai ancaman serius terhadap kedigdayaan dolar AS.

Mereka menyoroti potensi mata uang crypto ini untuk memperkuat posisi ekonomi negara-negara BRICS dan mengubah lanskap keuangan global secara permanen.

Aturan Bertahan Hidup Kiyosaki dalam Menghadapi Krisis Ekonomi

prediksi bitcoin robert kiyosaki
Sumber: Coingape

Selain peringatannya tentang dolar AS, Robert Kiyosaki juga membagikan aturan bertahan hidupnya dalam menghadapi kemungkinan krisis ekonomi. Aturan pertamanya adalah untuk terus belajar dan memperoleh pengetahuan tentang investasi, terutama dalam aset yang bisa melindungi kamu dari inflasi.

Kedua, Kiyosaki menekankan pentingnya memiliki portofolio investasi yang beragam, termasuk emas, perak, dan properti. Dia percaya bahwa diversifikasi adalah kunci untuk bertahan dalam kondisi ekonomi yang tidak stabil.

Peringatan dari Snowden kepada Pengembang Bitcoin

Selain itu, minggu ini juga ditandai dengan peringatan dari Edward Snowden kepada pengembang Bitcoin. Snowden memperingatkan bahwa pengembang Bitcoin harus berhati-hati dalam menghadapi tekanan dari regulator dan pemerintah.

Dia menekankan pentingnya mempertahankan aspek desentralisasi dan anonimitas yang menjadi ciri khas Bitcoin. Snowden mengingatkan bahwa mengorbankan prinsip-prinsip ini dapat mengancam integritas jangka panjang dari mata uang crypto tersebut.

Penutup

Dalam era ketidakpastian ekonomi global, peringatan dari Robert Kiyosaki dan Edward Snowden menyoroti kompleksitas dan risiko yang terkait dengan investasi dalam mata uang crypto.

Baca Juga: ETF Bitcoin Grayscale Batalkan Arus Masuk $66,9 Juta Hanya dalam 2 Hari!

Sementara potensi kolapsnya dolar AS dan tantangan terhadap pengembangan Bitcoin dapat menimbulkan kekhawatiran, kamu harus tetap waspada dan mengambil langkah-langkah bijaksana dalam mengelola portofolio investasi kamu. Dengan memahami risiko dan berinvestasi secara cerdas, kamu dapat mengamankan masa depan keuangan kamu dalam era digital ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: