Survei Terbaru: Bitcoin Semakin Relevan dalam Pemilihan Umum AS di Tahun 2024!

author:

Array

Survei Terbaru: Bitcoin Semakin Relevan dalam Pemilihan Umum AS di Tahun 2024!

Jakarta, Pintu News – Pemilu AS 2024 semakin dekat, survei Harris Poll baru-baru ini yang dilakukan untuk Grayscale mengungkapkan pergeseran yang signifikan dalam sentimen pemilih terhadap mata uang kripto.

Hampir setengah dari pemilih Amerika berencana untuk memasukkan kripto ke dalam portofolio investasi mereka, yang mengonfirmasi semakin pentingnya kripto dalam Pemilu AS 2024.

Para Pemilih AS Semakin Tertarik pada Kripto

Sumber: Grayscale

Hasil survei dari Harris Poll mengungkapkan bahwa para pemilih AS semakin tertarik pada Bitcoin, didorong oleh perkembangan makroekonomi dan pematangannya sebagai aset.

Baca juga: Justin Sun, Founder Tron Crypto, Desak Komunitas Dukung Kandidat Pro-Kripto!

Sekitar 47% pemilih Amerika berharap untuk memasukkan kripto sebagai bagian dari portofolio mereka, menggarisbawahi keunggulan topik ini dalam pemilu November mendatang.

Lebih lanjut, survei dari Grayscale ini menunjukkan bahwa sekitar 32% pemilih mengatakan bahwa mereka lebih terbuka untuk belajar tentang kripto sebagai investasi. Hal ini dapat didukung oleh fakta bahwa bagian terbesar dari pemilih, sekitar 28%, memilih inflasi sebagai masalah yang paling mendesak dalam pemilu AS mendatang.

Ketegangan geopolitik, polarisasi wacana politik, dan inflasi yang terus berlanjut telah membuat lebih banyak pemilih AS mencari bitcoin, tetapi juga perkembangan besar seputar token tersebut termasuk persetujuan dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin, menurut survei tersebut.

“Tampaknya jelas bahwa kripto akan semakin dipertimbangkan oleh para pembuat kebijakan dan kandidat di semua jabatan yang bersiap untuk mencalonkan diri pada pemilu 2024,” kata Grayscale.

Kandidat Presiden Amerika Umumkan Dukungan untuk Kripto

Dalam perkembangan terbaru, mantan Presiden dan kandidat terdepan Partai Republik tahun 2024, Donald Trump, baru-baru ini secara terbuka mengumumkan dukungannya untuk ekonomi kripto AS, dengan mengatakan bahwa AS perlu menempa posisi kepemimpinan dalam perlombaan kripto global.

Baca juga: Heboh, Portofolio Crypto Donald Trump Tembus $10 Juta!

Sumber: X

Sementara itu, miliarder Mark Cuban, dalam menanggapi dukungan publik Trump untuk kripto, menulis bahwa pemilu 2024 mungkin akan dipengaruhi oleh bagaimana kripto telah diatur sejauh ini.

“Jika Joe Biden kalah, ada kemungkinan besar Anda akan bisa berterima kasih kepada Gary Gensler dan SEC,” tulis Cuban dalam sebuah posting X.

Survei Grayscale, yang dilakukan sebelum deklarasi pro-kripto Trump, menunjukkan bahwa pemilih terpecah pada pihak mana yang lebih mendukung industri kripto.

Persentase yang sama dari pemilih, masing-masing 30%, mengatakan bahwa partai Demokrat dan Republik memiliki pandangan yang paling baik terhadap kebijakan kripto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array