Analisis Harga Bitcoin: Konsolidasi di Atas $70K dan Skenario Masa Depan

Analisis Harga Bitcoin: Konsolidasi di Atas $70K dan Skenario Masa Depan

Dua sumber berita, NewsBTC dan CoinDesk, telah memberikan perspektif yang berbeda tentang Bitcoin. NewsBTC memberikan analisis teknis terkini tentang harga Bitcoin, sedangkan CoinDesk membahas skenario masa depan Bitcoin yang beragam, dari bullish hingga bearish.

NewsBTC: Konsolidasi Bitcoin di Atas $70K

Menurut NewsBTC, harga Bitcoin sedang berkonsolidasi di atas zona resistensi $70.000, dengan potensi untuk tetap dalam kisaran sebelum bulls mencoba bergerak menuju $75.000. Bitcoin menghadapi kesulitan untuk mendapatkan momentum di atas zona resistensi $71.500, namun masih diperdagangkan di atas $70.500 dan rata-rata pergerakan sederhana 100 jam.

Baca Juga: Kontroversi Baru di Dunia Crypto: CEO Polygon Soroti Risiko Layer 3 bagi Ethereum!

Ada saluran naik jangka pendek yang terbentuk dengan dukungan di $70.750 pada grafik per jam pasangan BTC/USD. Pasangan ini dapat segera memulai reli baru jika berhasil menembus zona resistensi $71.500.

CoinDesk: Skenario Masa Depan Bitcoin

CoinDesk, di sisi lain, membahas berbagai skenario masa depan untuk Bitcoin, mulai dari bullish hingga bearish. Salah satu contoh yang diberikan adalah tentang potensi Bitcoin yang diperkuat AI untuk menyederhanakan proses seperti mendapatkan yield Bitcoin asli tanpa perlu wrapping, bridges, atau pihak ketiga.

Dengan bantuan AI, pengguna dapat meminta solusi yang aman dan terdesentralisasi untuk mendapatkan yield tanpa harus mengandalkan solusi yang mungkin dipromosikan oleh influencer YouTube.

Potensi Reli dan Dukungan

NewsBTC menyoroti bahwa jika Bitcoin berhasil menembus resistensi $71.500, harga dapat memulai kenaikan yang kuat, bahkan mungkin melewati zona resistensi $72.500 dalam waktu dekat. Resistensi utama berikutnya berada di zona $73.500.

Namun, jika Bitcoin gagal naik di atas zona resistensi $71.200, bisa memulai penurunan lain. Dukungan langsung pada downside berada di dekat $70.750, diikuti oleh dukungan utama di $70.200.

Kesimpulan

Analisis dari NewsBTC memberikan pandangan teknis terkini tentang konsolidasi harga Bitcoin di atas $70.000 dan potensi untuk reli lebih lanjut. Sementara itu, CoinDesk membahas berbagai kemungkinan skenario masa depan untuk Bitcoin, menyoroti bagaimana inovasi seperti AI dapat mempengaruhi penggunaan dan persepsi Bitcoin.

Kedua perspektif ini menawarkan pandangan yang berharga tentang dinamika saat ini dan potensi masa depan Bitcoin di pasar crypto.

Baca Juga: Analisis Harga Ethereum: Antara Momentum Bullish dan Tanda-tanda Koreksi

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: