Harga Bitcoin Terjungkal, Ini Prediksi BTC Terbaru yang Mengejutkan Pasar!

Harga Bitcoin Terjungkal, Ini Prediksi BTC Terbaru yang Mengejutkan Pasar!

Apakah kamu siap untuk gelombang terbaru dalam dunia crypto? Setelah delapan minggu berturut-turut menunjukkan kenaikan, harga Bitcoin (BTC) kini mengalami penurunan. Analisis teknis mingguan mengungkapkan bahwa Bitcoin gagal menutup di atas area resistensi kunci, memicu spekulasi tentang koreksi harga yang mungkin terjadi. Mari kita selami lebih dalam prediksi harga terkini dan pandangan para ahli tentang masa depan Bitcoin!

Analisis Teknikal Bitcoin: Tanda-Tanda Koreksi?

analisa btc terbaru
Sumber: Cryptonews

Pekan lalu, Bitcoin mencatat penurunan pertama setelah delapan minggu kenaikan beruntun. Penurunan ini mengakibatkan harga Bitcoin turun di bawah area resistensi horizontal dan Fibonacci yang penting.

Para analis crypto di platform X menunjukkan sikap bearish terhadap tren jangka pendek BTC. IncomeSharks menyoroti adanya celah CME di $40.000 yang ia prediksi akan terisi kembali. Menurut Rager, harga BTC kemungkinan akan kembali menguji rata-rata pergerakannya, mengingat reli saat ini dianggap terlalu jauh.

CredibleCrypto juga bersikap bearish dalam jangka pendek karena hitungan gelombang, namun ia yakin akan ada puncak lain sebelum koreksi besar terjadi. Dengan adanya divergensi bearish yang signifikan pada RSI harian, gelombang ketiga kemungkinan telah berakhir, yang sering kali diikuti oleh pergerakan ke bawah.

Baca Juga: 3 Crypto Terbaik Hari Ini (19/12/23): ASTR, STX, dan INJ

Prediksi Harga Bitcoin: CEO VanEck dan Cathie Wood Beri Harapan

CEO VanEck, dengan pandangan optimisnya, menganggap Bitcoin sebagai penyimpan nilai utama. Sementara itu, Cathie Wood dari ARK Invest memberikan prediksi berani untuk Bitcoin pada tahun 2030.

Kedua tokoh ini memberikan pandangan yang sangat positif terhadap masa depan Bitcoin, meskipun pasar saat ini mengalami ketidakpastian. Outlook pasar crypto dari Ripple untuk tahun 2024 juga memberikan dampak pada prediksi harga BTC.

Dengan adanya prediksi dan analisis dari berbagai ahli, pasar crypto terus menunjukkan dinamika yang menarik untuk diikuti. Apakah kamu siap untuk melihat apakah prediksi optimis ini akan terwujud dalam beberapa tahun mendatang?

Dengan berbagai prediksi dan analisis yang beredar, pasar crypto selalu penuh dengan kejutan. Harga Bitcoin yang saat ini mengalami penurunan mungkin hanya sementara, atau bisa jadi awal dari koreksi yang lebih besar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: