Bitcoin Berpotensi ke $150.000? Peter Schiff Justru Ungkap Prediksi Mengejutkan!

Bitcoin Berpotensi ke $150.000? Peter Schiff Justru Ungkap Prediksi Mengejutkan!

Dalam dunia cryptocurrency, Bitcoin selalu menjadi topik hangat. Dengan prediksi harga yang beragam dan peluncuran ETF Bitcoin pertama di Amerika Serikat, apa yang sebenarnya terjadi? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Peter Schiff: “Nilai Bitcoin Akan Kembali ke 0”

Peter Schiff, ekonom utama dan strategis global di perusahaan manajemen aset Europac, telah lama menjadi kritikus Bitcoin. Menurutnya, berbeda dengan emas, nilai Bitcoin ditakdirkan untuk kembali ke nol.

poll bitcoin
Sumber: Peter Schiff

Schiff bahkan berani bertaruh bahwa harga Bitcoin akan “jatuh” sebelum peluncuran ETF. Dengan harga BTC/USD saat ini berada di puncak 18 bulan terakhir, Schiff memperkirakan dua skenario untuk “kecelakaan” Bitcoin – sebelum dan setelah peluncuran ETF.

Meski begitu, pilihan “Beli dan HODL sampai to the moon” menjadi pilihan paling populer dalam survei yang diadakan, dengan 68% dari hampir 25.000 suara.

Baca Juga: 3 Crypto yang Berpotensi Naik di 2024! Cardano (ADA) Salah Satunya?

Harga BTC Berpotensi ke $150.000

Peluncuran ETF Bitcoin pertama di Amerika Serikat diprediksi akan menjadi momen penting bagi cryptocurrency. Beberapa orang percaya bahwa pengumuman ini akan menjadi acara “sell the news”, di mana investor mengurangi eksposur mereka setelah kepastian tentang ETF terungkap.

fase siklus btc
Fase siklus BTC/USD. Sumber: AllianceBernstein/MarketWatch

Namun, ada juga yang optimis tentang peluncuran ini. AllianceBernstein, misalnya, memprediksi puncak harga Bitcoin sebesar $150.000 pada siklus berikutnya. Mereka percaya bahwa aliran awal bisa lebih lambat dan penumpukan bisa lebih bertahap, dan momentum aliran ETF bisa terbangun setelah halving, yang mengarah ke puncak siklus pada 2025 dan bukan 2024.

Baca Juga: Harga Bitcoin (BTC) Berpotensi ke $5 Juta? Ini Prediksi Michael Saylor!

Pemulihan Harga Bitcoin

Setelah mengalami penurunan tajam, Bitcoin akhirnya pulih. Menurut market Pintu, cryptocurrency ini naik mengalami sebanyak 7% hingga menyentuh Rp594 juta dalam 1 minggu per 6 November – 13 November 2023, level tertinggi sejak Mei 2022. Ini adalah pemulihan penuh dari kejatuhan yang terjadi setelah kegagalan stablecoin TerraUSD yang memicu serangkaian kegagalan di ruang aset crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: