Bitcoin Bersinar Lagi: Apa yang Mendorong Prediksi Harga BTC yang Meningkat?

Bitcoin Bersinar Lagi: Apa yang Mendorong Prediksi Harga BTC yang Meningkat?

Meskipun Ethereum mencatat biaya jaringan terendah, mata uang crypto raksasa lainnya, Bitcoin, menunjukkan tanda-tanda kebangkitan.

Dengan prediksi harga yang meningkat, banyak yang bertanya-tanya apa yang mendorong optimisme ini dan apa yang diharapkan dari Bitcoin di masa mendatang.

Fakta Kunci Tentang Aksi Harga Bitcoin Saat Ini

Menurut data dari Santiment, biaya transaksi Ethereum telah mencapai titik terendah sejak Desember 2022, namun Bitcoin menunjukkan kekuatan relatif dengan harga yang stabil.

Analisis dari IntoTheBlock menunjukkan bahwa Bitcoin dan mata uang crypto utama lainnya berhasil bertahan di atas level dukungan kritis mereka.

Baca Juga: Apakah NSA Pencetus Bitcoin? Sebuah Hasil Penelitian dari 1996 Jadi Permbincangan Panas!

Meskipun harga Bitcoin saat ini berjuang, mata uang crypto ini telah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan dengan prediksi harga yang meningkat.

Prediksi Harga Bitcoin oleh Henrik Zeberg

Henrik Zeberg, seorang analis terkemuka, memprediksi bahwa Bitcoin dapat melonjak hingga $175.000, yang merupakan kenaikan 550% dari harga saat ini.

Selain itu, Zeberg juga optimis tentang pasar saham AS, namun dalam perspektif jangka menengah, ia memperkirakan pasar besar akan jatuh.

Meskipun prediksi harga $175.000 untuk Bitcoin tampak sangat optimis, ini masih di bawah target rata-rata yang ditetapkan oleh para bull makro Bitcoin.

Apa yang Diharapkan dari Bitcoin di Masa Mendatang?

Twitter

Dengan Bitcoin halving yang hanya 7 hari lagi, data historis menunjukkan bahwa crypto ini mengikuti aksi harga siklus sebelumnya dengan sempurna.

Setelah halving pertama, harga Bitcoin meningkat lebih dari 9378% dari harga yang diperdagangkan hanya satu minggu sebelumnya.

Meskipun ada risiko penurunan harga setelah halving, data historis menunjukkan bahwa Bitcoin cenderung melihat kenaikan harga yang signifikan setelah setiap halving.

Baca Juga: Bitcoin vs Properti: Mana yang Lebih Andal Menurut Pakar Dunia?

Meskipun Ethereum mencatat biaya jaringan terendah, mata uang crypto lain seperti Bitcoin menunjukkan tanda-tanda kebangkitan.

Dengan prediksi harga yang meningkat, pasar crypto mungkin akan melihat fase pertumbuhan baru dalam waktu dekat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: