Harga Bitcoin Diprediksi Bisa Tembus $112.000 di Tahun 2024!

author:

Harga Bitcoin Diprediksi Bisa Tembus $112.000 di Tahun 2024!

Dalam perkembangan terbaru yang mengejutkan para penggemar crypto, analis top dan CEO CryptoQuant, Ki Young Ju, telah memberikan prediksi berani bahwa harga Bitcoin bisa mencapai angka $112.000 dalam tahun ini.

Dengan analisis mendalam dan indikator pasar yang kuat, prediksi ini menimbulkan gelombang optimisme di kalangan investor dan pengamat pasar.

Analisis Harga Bitcoin dari Para Ahli

Sumber: X

Analis kripto Ki Young Ju on X telah menyatakan sikap bullish-nya mengenai harga Bitcoin dan memperkirakan kenaikan hampir 160% untuk koin tersebut. Analis terkemuka di industri crypto ini telah mengungkapkan keyakinan mereka terhadap potensi kenaikan harga Bitcoin yang signifikan.

Baca juga: Bitcoin: Menuju Puncak atau Koreksi?

Dengan menggunakan berbagai metrik dan analisis data, mereka menunjukkan bahwa kondisi pasar saat ini mirip dengan masa-masa sebelum lonjakan harga besar Bitcoin di masa lalu.

Salah satu faktor utama yang mendukung prediksi ini adalah peningkatan adopsi Bitcoin oleh institusi dan investor ritel. Kombinasi dari permintaan yang tinggi dan pasokan yang terbatas diperkirakan akan mendorong harga Bitcoin ke tingkat yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Faktor Pendukung Kenaikan Harga Bitcoin

Beberapa faktor kunci telah diidentifikasi yang dapat mendorong harga Bitcoin ke kisaran $112.000. Pertama, penurunan pasokan Bitcoin yang signifikan, yang dikenal sebagai halving, telah secara historis menyebabkan peningkatan harga.

Kedua, adopsi yang meningkat dan pengakuan Bitcoin sebagai ’emas digital’ menambah daya tariknya sebagai aset safe haven.

Selain itu, peningkatan infrastruktur dan layanan keuangan yang berbasis crypto, seperti platform pinjaman dan staking, memberikan lebih banyak utilitas bagi pemegang Bitcoin. Ini, bersama dengan spekulasi pasar dan sentimen investor yang positif, dapat berkontribusi terhadap kenaikan harga yang eksponensial.

Baca juga: ETF Bitcoin Catat Volume Perdagangan Harian Lebih dari $1 Miliar, BlackRock Mendominasi!

Skeptisisme dan Optimisme

Meskipun prediksi ini menimbulkan gelombang optimisme, ada juga skeptisisme dari beberapa kalangan.

Kritikus menunjukkan bahwa pasar crypto sangat volatil dan dipengaruhi oleh berbagai faktor eksternal, seperti regulasi pemerintah dan perubahan di pasar keuangan global, yang dapat menghambat kenaikan harga Bitcoin.

Namun, pendukung prediksi ini menegaskan bahwa dengan menganalisis tren historis dan kondisi pasar saat ini, potensi untuk mencapai harga $112.000 sangat realistis. Mereka menyarankan para investor untuk memperhatikan indikator pasar dan tidak terpengaruh oleh volatilitas jangka pendek.

Secara keseluruhan, prediksi harga Bitcoin yang mencapai $112.000 di tahun 2024 menandai momen penting dalam sejarah crypto. Meskipun ada skeptisisme, analisis mendalam dan kondisi pasar saat ini memberikan alasan kuat untuk optimisme.

Bagi kamu yang terlibat dalam pasar crypto, ini mungkin saat yang tepat untuk memperhatikan dengan seksama dan mungkin, memanfaatkan gelombang potensial yang akan datang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Created by AI