Bitcoin akan Tembus $80.000 di 2024? Begini Prediksi Bitwise!

author:

Bitcoin akan Tembus $80.000 di 2024? Begini Prediksi Bitwise!

Bitwise, manajer aset investasi terkemuka, baru-baru ini membuat prediksi yang mengejutkan tentang masa depan Bitcoin. Mereka memperkirakan bahwa harga Bitcoin akan melonjak melebihi $80.000, terutama setelah persetujuan ETF Bitcoin spot oleh Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC).

Pemulihan Harga dan ETF Spot: Bitcoin akan Mencapai $80.000

prediksi bitcoin dari bitwise
Sumber: X

Melalui sebuah cuitan pada 3 Januari 2023, Bitwise merilis sepuluh prediksi crypto untuk tahun ini, salah satunya adalah tentang prospek harga Bitcoin setelah persetujuan ETF Bitcoin oleh SEC.

Baca juga: Ramalan Harga Bitcoin (BTC) 2024: Prediksi Mengejutkan yang Wajib Diikuti!

Bitwise menuliskan bahwa Bitcoin mencapai $80.000, yang akan menandai rekor tertinggi baru. Perusahaan ini juga memprediksi bahwa ETF Bitcoin spot akan disetujui dan akan menjadi peluncuran ETF paling sukses sepanjang masa.

Bitcoin telah mengalami tren pertumbuhan bullish, terutama dengan pembicaraan tentang ETF Bitcoin spot. Pada 1 Januari 2024, BTC telah meloncat melewati $45.000, menunjukkan sentimen pasar yang positif.

Namun, harga Bitcoin baru-baru ini turun secara signifikan karena berita yang belum dikonfirmasi tentang kemungkinan penolakan aplikasi ETF Bitcoin. Penurunan harga ini menunjukkan bahwa pasar crypto sangat sensitif terhadap ketidakpastian regulasi dan perkembangan.

Apakah Persetujuan ETF Bitcoin Masih Tampak Mungkin?

Pembicaraan tentang penolakan ETF Bitcoin telah mengguncang industri crypto secara luas, menciptakan ketidakpastian baru. Komunitas mengharapkan persetujuan produk ETF Bitcoin pada 10 Januari, seminggu dari sekarang. Namun, ada juga ekspektasi bahwa persetujuan bisa datang sebelum 6 Januari, yang dari indikasi saat ini tampaknya tidak mungkin.

Tidak hanya itu, Bitwise juga berbicara tentang persetujuan aplikasi ETF Bitcoin spot, menyebutkan bahwa itu akan menjadi peluncuran ETF Bitcoin paling sukses sepanjang masa. Para pengajuan ETF telah memenuhi kewajiban mereka dengan mengirimkan amandemen akhir dari pengajuan S-1 mereka seperti yang diwajibkan oleh SEC. Dengan demikian, keputusan persetujuan atau penolakan berada di tangan agensi tersebut.

Baca juga: Gempar! Matrixport Memprediksi ETF Bitcoin Spot akan Ditolak SEC, Apa Dampaknya?

Prediksi Lain dari Bitwise untuk Tahun 2024

Selain prediksi harga Bitcoin, Bitwise juga memperkirakan bahwa pendapatan Ethereum (ETH) akan melonjak hingga $5 miliar karena masuknya pengguna ke aplikasi crypto. Prediksi lain dari manajer aset tersebut berkaitan dengan AI, stablecoin, dan teknologi inovatif lainnya.

Secara keseluruhan, prediksi Bitwise tentang masa depan Bitcoin dan ETF Bitcoin spot menunjukkan optimisme yang besar terhadap pasar crypto. Dengan potensi persetujuan ETF Bitcoin spot dan kenaikan harga Bitcoin yang signifikan, tahun 2024 bisa menjadi tahun yang menentukan bagi industri crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: