Bitcoin Berpotensi Turun Sebelum Melonjak ke Rp29.000, XRP Melonjak 6%!

Bitcoin Berpotensi Turun Sebelum Melonjak ke Rp29.000, XRP Melonjak 6%!

Dalam dunia yang penuh gejolak ini, Bitcoin tampaknya sedang berjuang untuk tetap berada di zona positif. Dengan harga yang bergerak di bawah Rp28.500, Bitcoin tampaknya sedang mengalami koreksi penurunan. Namun, jangan terburu-buru merasa pesimis, karena ada potensi kenaikan segar hingga Rp29.000!

Bitcoin: Koreksi Penurunan dan Potensi Kenaikan

Bitcoin: Koreksi Penurunan dan Potensi Kenaikan
TradingView

Bitcoin baru-baru ini mengalami tekanan dari para bear yang mendorong harga di bawah Rp28.200. Selain itu, terjadi juga penembusan di bawah garis tren bullish utama dengan dukungan di dekat Rp28.400.

Baca Juga: Prediksi Harga Bitcoin, ETF Bitcoin Spot BlackRock Berpotensi Dorong BTC hingga Rp887 Juta!

Meski demikian, Bitcoin kini diperdagangkan di atas Rp27.750 dan rata-rata pergerakan sederhana per jam 100. Jika Bitcoin berhasil menembus zona resistensi Rp29.000, maka bisa memicu kenaikan yang lebih besar. Resistensi kunci berikutnya bisa berada di Rp29.500. Jika ada peningkatan lebih lanjut, Bitcoin bisa menuju level Rp30.000.

XRP Melonjak, Bitcoin Bertahan Meski Ada Tuntutan Hukum

Sementara itu, XRP, mata uang crypto yang terkait dengan jaringan Ripple, melonjak lebih dari 6% setelah Komisi Sekuritas dan Bursa AS atau Securities and Exchange Commission (SEC) mencabut tuntutan terhadap CEO Ripple Labs, Brad Garlinghouse, dan ketua Chris Larsen.

Meski ada tuntutan hukum dari New York terhadap Digital Currency Group, Genesis Global Capital, dan bursa crypto Gemini, Bitcoin tetap bertahan dengan kenaikan moderat di Rp28.600.

Paragraf Penutup

Meski ada potensi penurunan lebih lanjut, kamu tidak perlu khawatir. Dengan dukungan yang kuat di Rp28.000 dan rata-rata pergerakan sederhana per jam 100, Bitcoin masih memiliki peluang untuk bangkit. Jadi, tetaplah waspada dan siap untuk peluang yang mungkin muncul di pasar crypto.

Baca Juga: Grayscale Ajukan ETF Bitcoin spot baru di NYSE Arca!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi