Harga Bitcoin (BTC) akan Tembus Rp773 Juta pada Januari 2024, Simak Prediksinya!

author:

Harga Bitcoin (BTC) akan Tembus Rp773 Juta pada Januari 2024, Simak Prediksinya!

Bersiaplah untuk menyaksikan kemungkinan tonggak sejarah di ranah cryptocurrency. Matrixport, perusahaan layanan keuangan crypto yang dikepalai oleh tokoh terkenal Jihan Wu, baru-baru ini mengeluarkan proyeksi yang membuat banyak pihak terkejut.

Pasalnya, mereka memperkirakan bahwa Bitcoin bisa menembus nilai $50.000 atau setara dengan Rp773 juta ($1 = Rp15.466) di Januari 2024, sebuah angka yang menarik perhatian investor dan analis crypto di seluruh dunia.

Harga Bitcoin (BTC) Berpotensi Sentuh Rp773 Juta Hingga Rp1,9 Miliar

matrixport predikai harga btc

Dikenal dengan prediksi-prediksi yang sering tepat sasaran, Matrixport kembali menjadi pusat perhatian di pasar crypto dengan proyeksi terkini mereka. Dari enam proyeksi harga Bitcoin yang telah dirilis sebelumnya, dua di antaranya berhasil menjadi kenyataan.

Baca juga: Matrixport Prediksi Harga Bitcoin akan Tembus Rp900 Juta Sebelum Halving 2024!

Kini, mereka memproyeksikan bahwa Bitcoin akan mencapai nilai $50.000 atau Rp773 juta pada Januari 2024, dan bahkan berpotensi melambung hingga $125.000 atau setara dengan Rp1,9 miliar di penghujung tahun tersebut. Pertemuan penting antara para pemangku kepentingan investasi dan SEC yang terjadi pada 21 Desember lalu memberikan dukungan tambahan terhadap proyeksi ini.

Pertemuan tersebut melibatkan entitas besar seperti BlackRock, Valkyrie, dan Fidelity, yang semuanya memiliki kepentingan dalam peluncuran ETF Bitcoin jenis spot. Harapan akan persetujuan ETF Bitcoin spot di masa depan pun semakin menguat.

Apakah ETF Bitcoin Akan Menjadi Pemicu Lonjakan Harga?

bitcoin etf coinbase
Sumber: The Coin Republic

Menurut Matrixport, persetujuan ETF Bitcoin oleh SEC bisa menjadi faktor pendorong utama yang akan mengangkat harga Bitcoin ke level yang lebih tinggi. Laporan mereka menyebutkan bahwa ada peluang sebesar 95% bahwa ETF jenis spot akan mendapatkan lampu hijau, yang akan membantu mendorong harga Bitcoin hingga $50.000.

Interaksi terkini antara Blackrock dan SEC menunjukkan adanya persiapan untuk peluncuran ETF jenis spot. Namun, ada juga analis yang tidak sepenuhnya yakin dengan pandangan optimis ini. QCP Capital, sebagai contoh, memperkirakan adanya hambatan harga antara $45.000 dan $48.500 setelah ETF diluncurkan, dengan kemungkinan penurunan kembali ke level $36.000 sebelum harga kembali naik.

Hal ini menandakan bahwa pasar mungkin akan mengalami fenomena ‘jual pada kabar’ setelah pengumuman ETF.

Baca juga: BlackRock Siap Gebrak Pasar dengan Dana Awal $10 Juta untuk ETF Bitcoin!

Analisis Mendalam dan Dukungan dari Komunitas

Matrixport tidak sendirian dalam kepercayaan mereka terhadap masa depan cerah Bitcoin. Analis terkenal lainnya, Michael van de Poppe, juga memperkirakan bahwa harga Bitcoin akan naik ke kisaran $47.000 hingga $50.000, didukung oleh persetujuan ETF.

VanEck bahkan memprediksi bahwa akan terjadi aliran dana besar ke dalam ETF Bitcoin jenis spot, dengan estimasi lebih dari $2,4 miliar di kuartal pertama tahun 2024. Analisis ini diperkuat oleh data yang menunjukkan bahwa sekitar 1,52 juta alamat telah mengumpulkan sekitar 534.000 Bitcoin, yang menciptakan dukungan harga yang kuat di kisaran $37.150 hingga $38.360. Ini dianggap sebagai dasar yang solid untuk melindungi nilai Bitcoin dari penurunan lebih jauh.

Dengan beragam proyeksi dan analisis yang beredar, komunitas crypto kini menunggu dengan penuh harap untuk melihat apakah Bitcoin akan mencapai puncak baru atau menghadapi rintangan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Apa pun yang terjadi, satu hal yang jelas: pergerakan Bitcoin pada awal tahun 2024 akan menjadi pusat perhatian dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: