Bitcoin: Pembeda Utama di Ekonomi Crypto Menurut Laporan Fidelity Digital Assets

Bitcoin: Pembeda Utama di Ekonomi Crypto Menurut Laporan Fidelity Digital Assets

Dalam dunia crypto yang terus berkembang, Bitcoin menonjol sebagai aset yang berbeda dari yang lain. Laporan terbaru dari Fidelity Digital Assets menegaskan bahwa Bitcoin memiliki karakteristik unik yang membedakannya dari aset crypto lainnya.

Bitcoin: Aset Moneter Langka dengan Nilai Penyimpanan

Fidelity Digital Assets, afiliasi dari manajer aset terbesar ketiga di dunia, sangat bullish terhadap Bitcoin. Laporan mereka menyarankan bahwa Bitcoin harus dinilai secara terpisah saat membangun portofolio investasi crypto.

Bitcoin paling dikenal sebagai aset moneter langka yang nilai utamanya adalah sebagai penyimpan nilai. Dibandingkan dengan aset crypto lainnya, Bitcoin dirancang untuk mengatasi masalah kelangkaan digital dan menciptakan bentuk uang digital yang tahan terhadap sensor.

Baca Juga: 3 Negara Penambang Bitcoin Terbesar di Dunia pada Tahun 2023!

Laporan tersebut menekankan bahwa Bitcoin mendapat manfaat dari efek jaringan yang kuat yang membuatnya mungkin menjadi jaringan moneter dominan. Track record Bitcoin dalam bertahan dari ancaman juga membuatnya lebih kuat melalui fenomena yang dikenal sebagai Efek Lindy.

Bitcoin dalam Ekonomi AS yang Berkembang

ruu stablecoin di amerika serikat
Sumber: PYMNTS

Meskipun ekonomi AS berkembang dengan kuat, harga Bitcoin mungkin mendapatkan dorongan yang sangat dibutuhkan, terutama dengan pemotongan Bitcoin yang akan datang.

Ketika datang ke crypto, kinerja harga jangka pendek Bitcoin sangat dipengaruhi oleh keputusan regulasi, terutama yang terkait dengan spot Bitcoin ETF.

Dengan musim liburan yang sudah dekat, “Rali Santa” dan Bitcoin halving pada April 2024 menawarkan harapan untuk outlook pasar crypto yang lebih cerah, meskipun ketidakpastian makroekonomi.

Dominasi Bitcoin di Pasar Crypto

Dominasi Bitcoin di pasar crypto telah meningkat secara stabil dan mencapai titik tertinggi dalam 3 bulan pada Oktober, melebihi 51%.

Data menunjukkan bahwa hampir 95% dari pasokan Bitcoin tetap tidak bergerak selama sebulan terakhir, mencapai rekor tertinggi.

Ini menunjukkan bahwa sebagian besar pemegang Bitcoin telah memilih pendekatan investasi jangka panjang, menunjukkan kepercayaan mereka pada potensi crypto untuk masa depan.

    Baca Juga: Penelitian Ungkap Aktivitas Perdagangan Bitcoin Melonjak Selama Jam Pasar Amerika Serikat!

    Dengan keunikan dan dominasinya di pasar crypto, Bitcoin terus menunjukkan potensinya sebagai aset investasi yang berharga. Bagi investor, penting untuk memahami keunikan Bitcoin dan mempertimbangkannya saat membangun portofolio investasi crypto.

    Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

    *Disclaimer:
    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: