Bitcoin (BTC) Kini Diterima di 60.000 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Seluruh Eropa

author:

Bitcoin (BTC) Kini Diterima di 60.000 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Seluruh Eropa

Bitcoin (BTC) semakin merambah ke berbagai sektor, termasuk menjadi opsi pembayaran di puluhan ribu stasiun pengisian kendaraan listrik (EV) di seluruh Eropa. Startup yang berasal dari Jerman, Satimoto, saat ini memiliki sekitar 60.000 titik pengisian EV yang menerima pembayaran melalui jaringan Lightning di berbagai negara Eropa.

Meski sejumlah besar dari titik pengisian ini masih dalam tahap eksperimental, Satimoto berencana untuk mempublikasikan jumlah pasti dan peta terbaru dalam waktu dekat.

Dari 24.000 ke 60.000 dalam Tujuh Bulan

Sumber: Twitter

Berdasarkan cuitan Twitter Bitcoin News pada 26 Juli 2023, mereka mengumumkan bahwa terdapat lebih dari 24.000 stasiun pengisian daya mobil listrik di seluruh Eropa yang menerima Bitcoin melalui Lightening.

Baca juga: Tim Draper: “Bitcoin Akan Ungguli Mata Uang Fiat dan Perbankan Tradisional!”

Selanjutnya, komunitas crypto baru-baru ini mulai memperbincangkan peta Satimoto yang menunjukkan titik pengisian EV yang menerima Bitcoin. Menurut peta tersebut, pada Desember 2022 terdapat 24.227 titik pengisian di beberapa negara Eropa, di mana 8.898 di antaranya masih dalam tahap pengujian awal.

Meski belum diketahui berapa banyak dari 60.000 titik pengisian ini yang masih eksperimental saat ini, Satimoto berjanji akan merilis peta lengkap yang diperbarui dalam waktu dekat.

Menghadapi Masalah Skala

bitcoin diterima di pengisian kendaraan listrik eropa
Sumber: Crypto News

Menurut tim Satimoto, startup ini sedang menghadapi masalah skala, termasuk kapasitas server dan penandatanganan kontrak dengan operator. Beberapa negara memiliki infrastruktur yang lebih mapan daripada yang lain, itulah sebabnya beberapa wilayah tertinggal dalam pengenalan fungsi ini.

Namun, Satimoto tetap berkomitmen untuk memperluas jangkauan layanannya dan memperkenalkan pembayaran Bitcoin di lebih banyak titik pengisian EV.

Pembayaran Bitcoin: Keamanan dan Kecepatan

Satimoto menawarkan pembayaran Bitcoin untuk pengisian kendaraan listrik pelanggan tanpa mengorbankan data mereka. Tidak ada proses pendaftaran, kartu kredit, atau pengeksposan detail pribadi. Satimoto memanfaatkan keamanan protokol Bitcoin dan kecepatan jaringan Lightning untuk melakukan pembayaran.

Baca juga: Bangun dari Tidur Panjang, Whale Bitcoin Ini Mentransfer Rp450 Miliar Setelah 11 Tahun!

Dengan demikian, Satimoto memberikan opsi pembayaran yang aman, cepat, dan anonim bagi pengguna kendaraan listrik.

Secara keseluruhan, permintaan kendaraan listrik di Eropa terus meningkat, dengan lebih dari 1 juta EV penumpang terdaftar pada kuartal pertama 2023. Ini berarti permintaan untuk titik pengisian yang mendukung Bitcoin juga akan meningkat.

Dengan memperkenalkan opsi pembayaran Bitcoin, Satimoto berada di garis depan revolusi ini, membantu mendorong adopsi Bitcoin sambil memenuhi kebutuhan pengguna kendaraan listrik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: