Bitcoin Bersiap Meledak! Inflasi Tinggi Picu Optimisme Investor

Bitcoin Bersiap Meledak! Inflasi Tinggi Picu Optimisme Investor

Meskipun data inflasi yang lebih tinggi dari yang diharapkan, Bitcoin menunjukkan tanda-tanda potensi gerakan naik.

Pendiri Glassnode, Jan Happel dan Yann Allemann, memberikan wawasan mendalam tentang apa yang mungkin terjadi selanjutnya.

Bitcoin dan Data Inflasi

Menurut pendiri Glassnode, kenaikan 0,6% dalam Indeks Harga Konsumen AS (CPI) diharapkan mempengaruhi harga Bitcoin, dan memang demikian.

Dengan dukungan yang diperoleh kembali di atas $26.000, Bitcoin kini bertujuan untuk menembus level $27.000.

Baca Juga: Korea Utara vs Bitcoin: Dari Ancaman Peretasan $1,7 Miliar hingga Prediksi Harga $700.000!

Sinyal Risiko, metrik yang dikembangkan oleh Glassnode, telah menunjukkan penurunan signifikan, menandakan perubahan sentimen di kalangan investor.

Meskipun mungkin ada tekanan pemesanan keuntungan di sekitar $27.400 dan $28.200, kenaikan ini tampaknya merupakan langkah menuju mengatasi hambatan psikologis di $30.000.

Proyeksi Jangka Panjang Bitcoin

Proyeksi Jangka Panjang Bitcoin
Negentropic

Unexpected Explosive Bitcoin Rally in the Cards As BTC Rides Hot Inflation Data: Glassnode Founders

Pendiri Glassnode, yang dikenal dengan pseudonim Negentropic di media sosial, mengantisipasi reli jangka panjang untuk Bitcoin dengan kemungkinan mencapai harga yang jauh lebih tinggi.

Mereka membagikan grafik yang menunjukkan bahwa Bitcoin telah memantul dari saluran naik besar dan sedang dalam perjalanan untuk naik menuju ujung atas saluran tersebut, berpotensi mencapai sekitar $150.000.

Level ini dapat memicu perasaan keserakahan, euforia, dan FOMO (takut ketinggalan) di antara investor.

Pasar Crypto dan Inflasi

Minggu lalu, Biro Statistik Tenaga Kerja AS melaporkan bahwa CPI naik dari 0,2% pada Juli menjadi 0,6% pada Agustus. Hal ini bertepatan dengan kenaikan di pasar crypto dan ekuitas.

Baca Juga: Bitcoin Senilai $1 Miliar yang Telah Lama Tidur Bangkit Kembali: Apa yang Terjadi?

Meskipun ada optimisme, investor disarankan untuk melakukan penelitian mereka sendiri dan berhati-hati saat melakukan investasi berisiko tinggi di Bitcoin atau aset digital lainnya.

Paragraf Penutup

Dengan data inflasi yang mempengaruhi sentimen pasar, mata uang crypto seperti Bitcoin mungkin melihat pergerakan harga yang signifikan dalam waktu dekat. Namun, seperti biasa, kehati-hatian dan due diligence adalah kunci.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: